oleh

H Alamria Asmardi: Pelaksanaan Umroh Diharapkan Memudahkan Jemaah

-Dakwah, Ekonomi-254 Dilihat

Laskarmedia.com, Medan- Biro Penyelenggara Ibadah Haji dan Umroh (PIHU) menyatakan rasa syukur atas pembukaan kembali umroh oleh pemerintah Arab Saudi tahun ini.

“Kita bersyukur sudah ada titik terang, tinggal menunggu peraturan teknis pelaksanaannya,” ujar Director Executive PT Siar Haramain International Wisata atau PT Siar Tour, Drs H Alamria Asmardi saat diminta tanggapan di kantornya, Selasa 12/10/2021.

Sebagai penyelenggara Haji plus dan Umroh, Jalan Sisingamangaraja Medan, berharap agar pelaksanaannya lebih memudahkan para jemaah umroh dan haji.Artinya tidak menyulitkan dengan ketentuan sehingga membuat biaya mahal.

Seperti diketahui lanjut Alamria Kerajaan Arab Saudi melalui nota diplomatik Kedutaan Besarnya secara resmi telah mengizinkan pelaksanaan ibadah umrah bagi jemaah dari Indonesia.

Izin tersebut diberikan setelah melihat perkembangan Covid-19 di Indonesia yang terus menurun belakangan ini.

“Para jemaah juga tentu menyambut baik dengan dibukanya kembali pelaksanaan umroh di tanah suci. Kita berdoa agar kegiatan haji dan umroh ke depan bisa berjalan lancar seperti sebelumnya,” pinta Alamria

Sumber Departemen Luar Negeri menyebutkan Pemerintah Kerajaan Arab Saudi melalui nota diplomatik Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta pada 8 Oktober 2021 telah menyampaikan hal hal sebagai berikut.

Kedutaan telah menerima informasi dari pihak berkompetensi di Kerajaan Saudi Arabia perihal pengaturan dimulainya kembali pelaksanaan umroh bagi jemaah umroh Indonesia.

Komite khusus di Kerajaan Saudi Arabia sedang bekerja saat ini guna menimalisir segala hambatan yang menghalangi kemungkinan tidak dapatnya jemaah umroh Indonesia untuk melakukan ibadah umroh.

“Dalam hal ini kami dari biro penyelenggara haji plus dan umroh mengapresiasi pemerintah Indonesia dan pihak Kerajaan Saudi Arabia yang telah berusaha membuka kembali pelaksanaan umroh bagi jemaah Indonesia setelah terjadi penundaan beberapa waktu lalu akibat covid-19,” tambah Alamria Asmardi.(LM.010)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.