oleh

Danpos Ramil Beserta Anggota Dampingi Tim Puskeswan Kabupaten Bireuen Laksanakan Pencegahan PMK Dan LSD

-Berita-43 Dilihat

Laskarmedia.com Bireuen, – Danpos Ramil Pelda Razikun beserta Personel Posramil Simpang Mamplam melaksanakan kegiatan pendampingan terhadap pencegahan PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) dan LSD ( Lumpy Skin Disease) bersama Tim Puskeswan Kab. Bireuen dan tim UPT Puskeswan Samalanga.Keucik dan Perangkat Desa Meunasah Barat, terletak di Desa Meunasah Barat Kec.Simpang Mamplam Kab.Bireuen, Rabu (14/09/2022).

Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dan Lumpy Skin Disease (LSD) merupakan salah satu penyakit yang dapat menular pada hewan yang dapat menyebabkan kerugian kepada para peternak hewan terutama pada hewan ternak sapi.

Di kesempatan berbeda Danpos Ramil Pelda Razikun mengatakan bahwa kegiatan penyuntikan obat pada hewan ternak menjadi salah satu upaya untuk mencegah terjadinya penularan dan melemahkan virus tersebut pada hewan ternak, guna untuk menghindari penyebaran wabah virus PMK dan LSD pada hewan.

“Kami dari Pos Ramil Simpang Mamplam selalu mendampingi UPT Puskeswan Samalanga bersama dengan Puskeswan Kabupaten Bireuen yang senantiasa bekerja sama dalam mencegah dan melumpuhkan penyebaran wabah virus PMK dan LSD terhadap hewan ternak, hal tersebut menjadi upaya dari pemerintah untuk mengatasi kerugian pada pihak peternak, ” Ucapnya.

Dengan dilaksanakannya penyuntikan terhadap hewan ternak sebagai upaya awal dari pemerintah untuk mengatasi penyebaran wabah virus dan membantu masyarakat peternak sapi untuk mengatasi masalah kerugian ekonomi.(LM 067)