Tidak Hadir Rapat RDP Komisi 1 DPRD Kota Dumai, PT RUJ Diam – Diam Membuat Kanal Di Lahan Masyarakat

Laskarmedia.com Dumai 27 September 2022- PT.Ruas Utama Jaya Anak Dari Perusahaan Sinar Mas Group Ini Sangat Meresahkan Masyarakat Kecamatan Sungai Sembilan,Diam – Diam Tampa Tahu Masyarakat Dan DPRD Kota Dumai PT RUJ Membuat Parit Kanal Di Lahan Masyarakat Seluas 42 Hektar Dan 8 Hektar Parit Kanal Di Buat Oleh PT RUJ Mengakibatkan Kebanjiran.

Viralnya Tentang Pemberitaan Pada tanggal Selasa (20/09/22) pukul 8,30 wib pagi Rapat Dengar Pendapat Komisi I DPRD Kota Dumai Riau terkait konflik lahan di Tanjung Penyebal Kecamatan Sungai Sembilan,antara masyarakat dengan PT Ruas Utama Jaya. Salah Satu Anak Perusahaan PT.Sinar Mas Group Tidak Datang Di Undangan Tersebut.

PT RUJ Tidak Hadir Rapat (RDP)Tetap Mengerjakan Lahan Masyarakat’Tampak Lahan Di Kerjakan Membuat Kanal Besar Atau Parit Besar,Tempat Penampungan Air Dan Mengakibatkan “KEBANJIRAN” Di Lahan Masyarakat Tersebut Tampak Juga Karyawan PT Ruj,Menanam Pohon Akasia Di celah – celah nanas Dan Sawit,Kebun Yang Sudah Di Tanami Masyarakat.

Mirisnya ketidak Hadiran Rapat RDP Di Komisi 1 DPRD Kota Dumai,Dengan Semena – menanya PT Ruj Tetap Mengerjakan Lahan Masyarakat Dan TIDAK Menganggap Kota DUMAI Ini,NEGRI BERTUAH Dan Negri BERTUAN Dan Negri MELAYU Ini anggap Di Sepelekan Oleh PT RUJ.

KETUA Komisi I DPRD Kota Dumai, Idrus ST mengaku kesal dengan sikap PT Ruas Utama Jaya (RUJ) yang mengabaikan undangan dan tidak hadir dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait penyelesaian masalah dugaan tumpang tindih penguasaan lahan di RT 018 Kelurahan Tanjung Penyebal,dan Rt.25,Kelurahan Lubuk Gaung,Kecamatan Sungai Sembilan. Padahal Komisi I DPRD Kota Dumai sudah melayangkan surat secara resmi.

Sementara Itu Undangan Camat Audensi Pada Tanggal 31/08/2022 PT.RUJ Juga Tidak Hadir Dalam Rapat Tersebut.

Sembiring”Melihat Lahannya Yang Sudah Di Bikin Kanal Atau Parit Besar,Sangat Kesal Dengan PT Ruj,Dan Lahan Tersebut Tidak Bisa Di Lewati Di Karenakan Parit Tersebut Sangat Besar Dan Tidak Ada Jembatan Sama Sekali,Dan Lahan Tersebut “BANJIR” Dan Tidak Bisa Di Lewati Oleh Sembiring Dan Masyarakat Lain Nya,Ini Sangat Sangat Meresahkan Tutur Sembiring”.

Datuk Amin”Sangat Menyesalkan Kejadian Ini,Dan Melaporkan Kejadian Tersebut Ke DPRD Kota Dumai Ke Komisi 1. Edison,Dan Memberikan data – data Perusakan Tersebut Kepada Komisi 1 Dprd Kota Dumai.

Datuk Amin Jika Persoalan Ini Tidak Di Selesai Kan Secara Baik Baik datuk Mengatakan Jangan Salahkan Kami,Jika Kami Masyarakat Nantinya Akan Brutal,”MEBLOKIR” Pintu Masuk PT RUJ Menuju Ke Kecamatan Sungai Sembilan Dan Ini Sudah Sangat Meresahkan Tuturnya”””. (LM- 025)