Adu Pinalti Versus Maroco, Petaka Spanyol Di Babak 16 Besar

Olahraga89 Dilihat

Laskarmedia.com,MBAY-Timnas sepakbola Maroco berhasil lolos ke perempatfinal Piala Dunia Qatar 2022 setelah mempermalukan kesebelasan Spanyol 3-0 melalui drama adu pinalti di Education City Stadium Qatar, Selasa (6/12/2022).

Pertandingan Maroko vs Spanyol berjalan ketat sejak menit awal. Aliran bola cepat diperagakan kedua kesebelasan dari babak pertama hingga babak ekstra time.

Bermain imbang dengan skor kacamata hingga babak ekstra time, timnas Spanyol harus menelan pil pahit setelah tiga penendang gagal mengeksekusi tendangan pinalti dan membawa timnas Maroco berhasil melaju ke babak perempatfinal Piala Dunia 2022.

Maroko memiliki peluang lebih banyak dan mengancam gawang Spanyol pada awal-awal babak pertama, namun belum mampu menjebol gawang Spanyol yang dikawal Unai Simon.

Berbeda dengan babak pertama, memasuki babak kedua, kedua tim bermain lebih hati-hati hingga minim tercipta peluang, baik Maroco  maupun Spanyol. 

Barulah memasuki menit 60′, mulai banyak tercipta peluang emas, baik dari kubu Maroko maupun Spanyol.

Alvaro Morata dan Carlos Soler dimasukkan pelatih Luis Enrique guna menambah daya gedor tim Spanyol, namun hingga berakhir babak kedua, tidak satupun gol tercipta, baik Spanyol maupun Maroko, dan pertandingan harus dilanjutkan ke babak Ekstra time.

Serangan demi serangan dibangun oleh kedua timnas untuk memenangkan laga 16 besar dan lolos ke perempatfinal, namun hingga babak ekstra time berakhir, masih dengan skor 0-0 dan harus melakoni drama adu pinalti.

Pada laga adu pinalti, Yasine Bounou merupakan pahlawan bagi timnas Maroko setelah berhasil menepis bola dari tiga penendang Spanyol yang dilakoni oleh Pablo Sarabi, Carlos Soler dan Sergio Bosquets.

Sementara eksekutor timnas Maroko yang dilakoni oleh Abdelhamid Sabiri, Hakim Ziyech dan Achraf Hakimi berhasil menjebol gawang Spanyol yang dikawal oleh Unai Simon dan membawa Maroko unggul 3-0 hingga lolos ke babak perempatfinal.(LM/132).