oleh

Bobby: Pasien Covid Tanpa Gejala Wajib ke Isolasi Terpadu

Wali Kota Medan Bobby Nasution menyiapkan gedung eks Hotel Soechi dan P4TK untuk isolasi terpadu pasien Covid-19 tanpa gejala.

LASKARMEDIA.COM – Medan, Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution tengah menyiapkan dua gedung isolasi terpadu. Nantinya orang-orang yang terpapar Covid-19 tanpa gejala atau mengalami gejala ringan diwajibkan menjalani isolasi di gedung tersebut.
Adapun dua gedung terpadu yang disiapkan yaitu eks Hotel Soechi di Jalan Cirebon, Kecamatan Medan Kota, dan Gedung Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK) di Jalan Setiabudi, Kecamatan Medan Helvetia.

“Ini untuk gejala ringan ataupun orang tanpa gejala (OTG). Ini kita wajibkan. Apapun alasannya diwajibkan. Walaupun dia bilang tanpa gejala, enggak ada cerita, masuk di situ,” kata Bobby, Jumat (30/7).

Dia mengatakan penyembuhan pasien tanpa gejala akan dilakukan di kedua gedung tersebut.

Mantu Presiden Jokowi itu mengatakan pasien tanpa gejala Covid-19 lebih berpotensi menyebarkan virus corona dibanding yang mengalami gejala. Menurutnya, mereka inilah yang menyebabkan angka penularan Covid-19 melonjak. Karena itu, kata Bobby, penyembuhannya akan dipusatkan di dua gedung tersebut.

“Orang-orang ini yang sebenarnya lebih potensial menyebarkan, makanya wajib kita masukkan nanti,” jelasnya.

Bobby memaparkan orang-orang yang akan menjalani perawatan di gedung terpadu jika wilayahnya masuk zona merah atau wilayah yang bertahan zona oranye.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.