Blue Light Patrol Polres Simalungun Berhasil Ciptakan Kamseltibcarlantas yang Aman

Laskarmedia.com Simalungun – Pada hari Senin, 27 Mei 2024, sekitar pukul 22.00 WIB hingga selesai, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Simalungun melaksanakan kegiatan Blue Light Patrol (BLP) di sepanjang Jalan Pematang Siantar hingga Jalan Asahan, Kecamatan Siantar dan Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Simalungun, IPTU Jonni F. Sinaga, SH.

IPTU Jonni F. Sinaga, SH, menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan BLP pada malam hari bertujuan untuk mengantisipasi dan menekan angka pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas, balap liar, dan kejahatan jalanan di wilayah hukum Polres Simalungun. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya preventif untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

Hasil dari kegiatan Blue Light Patrol ini menunjukkan terciptanya situasi Kamseltibcarlantas yang tertib dan lancar. Selama patroli berlangsung, tidak ditemukan pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Simalungun. Selain itu, informasi mengenai situasi dan kondisi jalan juga berhasil disampaikan kepada masyarakat.

Dengan keberhasilan kegiatan ini, Polres Simalungun berharap dapat terus menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas serta memberikan rasa aman bagi masyarakat yang beraktivitas di malam hari. Polres Simalungun akan terus melaksanakan kegiatan serupa secara rutin untuk memastikan terciptanya kondisi lalu lintas yang aman dan tertib. (LM- 025)