Babinsa Koramil 0204-20/TK Monitoring Distribusi BLT Kemiskinan Ekstrim di Desa Lau Rakit

Laskarmedia.com STM Hilir – Babinsa Koramil 0204-20/Talun Kenas, Kodim 0204/Deli Serdang, Serda Zulfikar Harahap melakukan monitoring kegiatan distribusi BLT Kemiskinan Ekstrim di Desa Lau Rakit, STM Hilir, Deli Serdang, Rabu (5/6/2024).

Distribusi BLT Kemiskinan Ekstrim Tahap I periode Januari, Februari dan Maret Tahun 2024 untuk 15 Kepala Keluarga Desa Lau Rakit itu, juga dipantau aparat pemerintahan Kecamatan STM Hilir, Kades Lau Rakit, BPD Lau Rakit, serta Bhabinkamtibmas Polsek Talun Kenas.

Bantuan sebesar Rp300 ribu per bulan per KK tersebut, diberikan kepada warga yang identitasnya sudah diverifikasi di tingkat kecamatan hingga desa.

“Monitoring yang kita lakukan ini, selain untuk memastikan bantuan sampai kepada Kelompok Penerima Manfaat (KPM), juga untuk menjamin kegiatannya berjalan aman dan lancar,” ucap Serda Zulfikar Harahap.

Sementara, Kasi PMD Kecamatan STM Hilir, Andi Sembiring menjelaskan, BLT Kemiskinan Ekstrim ini diberikan kepada warga yang sudah diverifikasi oleh perangkat desa dan layak menerima bantuan.

“Mereka yang masuk daftar penerima BLT Kemiskinan Ekstrim ini, di antaranya Lansia, dan yang memiliki riwayat penyakit menahun,” jelasnya.

BLT sebesar Rp900 ribu per KK yang disalurkan oleh Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi ini dimaksudkan untuk mengurangi angka kemiskinan ekstrim di wilayah desa, khususnya di Desa Lau Rakit, STM Hilir.

“Karenanya, mohon bantuan ini dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan dasar hidup. Seperti membeli sembako, tapi bukan beli yang lainnya yang bukan kebutuhan dasar,” ungkapnya.

Hadir di acara, Kades Lau Rakit Jasa Sitepu, Bhabinkamtibmas Aiptu Ringkon Manik, Ketua BPD, Riswandi Sitepu, serta para Kadus dan perangkat desa. (LM- 025)