Aksesoris Lokal Nagekeo “BERE”, Jadi Magnet Tersendiri Di Kalangan Polda NTT

Berita378 Dilihat

Laskarmedia.com,MBAY-Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., meminta kepada seluruh anggota Polda NTT untuk ikut mempromosikan produk lokal.

Salah satu kebijakan yang diterapkan Kapolda NTT Irjenpol Johni Asadoma yakni dengan mewajibkan kepada seluruh personel Polda NTT untuk menggunakan tas selempang tradisional NTT.

Selain mempromosikan produk lokal NTT, menurut Irjenpol Johni Asadoma juga merupakan salah satu cara untuk menekan laju inflasi di NTT. 

Dikutip dari channel Youtube TimeX Kupang Rabu 08 Maret 2023,Kapolda NTT mengatakan bahwa produk Aksesoris lokal NTT sangat beragam dengan ciri khas masing – masing di setiap daerah. Salah satu produk yang paling disukai Irjenpol Johni Asadoma yakni “Bere” atau tas anyaman, pertama kali dikenakannya ketika melakukan kunjungan kerja di Nagekeo beberapa waktu lalu. 

“Selain membantu masyarakat pengrajin, ini juga salah satu cara kita untuk menekan inflasi di NTT. Dan sebagai bentuk promosi saya wajibkan seluruh personel di wilayah hukum Polda NTT. Produk lokal NTT sangat beragam dan punya ciri khas tersendiri setiap daerah. Seperti tas anyaman yang sering saya pakai ini berasal dari Nagekeo”.terang Irjen Asadoma. 

Menurutnya, dengan kuatnya promosi atas bantuan dari anggota Polri Khususnya Polda NTT sebagai agen pemasaran akan membantu produk lokal dikenal oleh masyarakat di luar NTT.

“Dengan ini kita (Polda NTT) sudah ikut mendukung pemulihan ekonomi nasional dan pengendalian inflasi. Ketika kita menggunakan produk lokal tiap saat dan dimana saja, berarti kita telah mendukung dan membantu mempromosikan karya tangan pelaku UMKM di NTT “, ungkap Kapolda NTT.

Hal ini dikuatkan dengan instruksinya kepada anggota untuk wajib menggunakan produk lokal yakni tas selempang tradisional dari NTT mulai pekan depan.

“Dengan kita menggunakan produk tradisional atau produk lokal, UMKM atau produk rakyat maka tas ini akan dikenal dan orang-orangpun akan ikut membelinya “, tambahnya. 

Diketahui, dalam setiap kesempatan Kapolda NTT selalu menggunakan produk lokal berupa tas selempang tradisional yang dibuat oleh para pelaku UMKM asal Kabupaten Nagekeo dalam kesehariannya di kantor maupun di luar kantor. Irjen Asadoma menjadikan dirinya sebagai media promosi ketika menghadiri setiap acara diluar NTT. 

“Saya berusaha untuk selalu memakai produk lokal dengan menggunakan produk dari para pengrajin lokal khususnya dari Kabupaten Nagekeo. Ini cara saya mempromosikannya untuk lebih dikenal banyak orang”, pungkas Kapolda NTT.(LM/132).