63 Kelurahan di Depok, Aktivis PATBM mengadakan Pelatihan Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak

Berita, Daerah537 Dilihat

Puluhan Aktivis PATBM mengikuti Pelatihan Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak di Aula Serbaguna, Lantai 10, Gedung Dibaleka II, Selasa (07/06/22). 

Laskarmedia.com. Depok-Jabar. Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok menggelar pelatihan pencegahan kekerasan terhadap anak.
 
Kegiatan yang diadakan sejak 07-08 Juni tersebut, diikuti oleh perwakilan aktivis Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) dari 63 kelurahan.

Kepala DP3AP2KB Kota Depok, Nessi Annisa Handari mengungkapkan, pelatihan ini sebagai sarana belajar untuk meningkatkan kapasitas para aktivis. Supaya mereka dapat menerapkan kembali dan mengedukasi masyarakat.

Pelatihan selama dua hari ini diikuti sebanyak 90 aktivis PATBM perwakilan dari masing-masing kelurahan,” ungkapnya kepada ketika ditemui di Aula Serbaguna, Lantai 10, Gedung Dibaleka II, Selasa (07/06/22).

Nessi menjelaskan, pelatihan ini memiliki empat tujuan yang ingin dicapai ke depannya. Pertama, meningkatkan kemampuan aktivis PATBM dari berbagai unsur, sehingga mampu mengedukasi masyarakat terkait pencegahan kekerasan terhadap anak.

Kedua, meningkatkan kemampuan peserta dalam sosialisasi untuk mewujudkan ketahanan keluarga.

Ketiga, menguatkan pemberdayaan lingkungan ramah keluarga. Keempat, menguatkan pembangunan keluarga menuju masyarakat berkualitas dan sejahtera.

“Dalam dua hari ini, kami menghadirkan dua narasumber yang kompeten di bidangnya untuk memberikan pembekalan ilmu kepada peserta yaitu Ibu Retno Wijayanti dan Ibu Dyah Wahyuningsih dari Pusat Pembelajaran Keluarga Harmoni (Puspaga) Kota Depok,” tandasnya. (LM-195)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *