Suasana Haru Dan Ceria Maulid Nabi dan Wisuda Tahfidh Al Qur’an Juz 30 Ke-5 UPTD SDN 13 Jangka.

Berita110 Dilihat

Laskarmedia.com.Bireuen – Suasana keagamaan, keharuan dan keceriaan menyelimuti kegiatan di UPTD SDN 13 Jangka Desa Alue Bie Kecamatan Jangka Kabupaten Bireuen saat mereka merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dihelat Rabu 20 Desember 2023 di halaman Sekolah tersebut.

Prosesi pagelaran Maulid yang diwarnai Wisuda 9 Tahfidh Al Qur’an Juz 30 dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Bireuen, Muslim,, M. Si bersama sejumlah stafnya , pengawas sekolah, M Nasir, komite, Keucik, Peutuha Peut Gampong, seluruh wali murid dan ratusan warga dan tamu undangan lainnya.

Selain itu hadir Sri Dewi Maharani yang mampu membuat wali murid menangis haru atas prestasi dan sikap anak mereka yang dalam tes akhir oleh Ustadh Muh Nasir semua mereka lolos dengan prestasi sangat baik.

Semua yang hadir meneteskan air mata bahagia bercampur haru apalagi orangtuanya yang dipanggil ke atas pentas oleh Ibu Sri Dewi Maharani untuk menerima sungkeman bahkan saling berpelukan seraya dilantunkan kata kata oleh Bu Dewi menunjukkan dukungan penuh terhadap kegiatan keagamaan sehingga ratusan yang hadir hening dengan pengisi acara spesial memberikan sentuhan unik dengan mengajak para siswa mendengarkan kisah inspiratif.

Sebagai acara hiburan para siswa UPTD SDN 13 Jangka menyuguhkan penampilan memukau dari Grup Rebana dan tari lainnya dengan nuansa islami yang indah menciptakan suasana yang khusyuk dan penuh kehangatan sehingga semakin menambah khidmatnya peringatan Maulid Nabi di UPTD SDN 13 Jangka.

Tidak hanya itu,ternyata Maulid yang dilaksanakan oleh Keluarga Besar UPTD SDN 13 Jangka kata Kepala UPTD SD tersebut, Zulkarnaini, S. Pd juga diberikan nuansa sakral melalui beberapa progam antara lain Maulid Nabi bentuk pengenalan nilai-nilai keislaman kepada siswa.

Semoga semangat kebersamaan dan kecintaan terhadap ajaran Nabi Muhammad terus membimbing mereka dalam setiap langkah hidup..

Wisuda Tahfidh Al Qur’an
Juz 30 angkatan ke 5

Sebanyak 9 peserta didik Kelas 4 – 6 UPTD SD N 13 Jangka Juz 30 angkatan ke 5 dengan rinciannya 6 putera dan 3 puteri .

Adapun mereka yang diwisuda masing- masing :
1 ..Astalani Rusydi,
2.Nurasyiah
3.Muhammad Absyar
4.Salman Alfarisyi,
5.Muhammad Zaki,
6.Muhammad Isni
7.Mahtudhah
8.Hasanathul Munawarah
9.Jumpa Putro Hamidi

Dalam rangkaian wisuda kesemua peserta didampingi orangtuanya menerima hadiah ketika di wisuda dan sekaligus melakukan pengabdian sambil berpelukan dengan elusan kasih sayang para ibu. ( LM 067 )