Pj Bupati Banyuasin Hadiri Coaching Clinic Perencanaan Kinerja Pemerintah Kuatkan Implementasi SAKIP

Daerah71 Dilihat

Laskarmedia.com, Banyuasin-Selasa 19 Desember 2023, Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, SH menghadiri Coaching Clinic Perencanaan Kinerja Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam rangka penguatan implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan reformasi birokrasi digelar di Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan ini, Hani S. Rustam memberikan dukungan kepada para peserta yang mengikuti coaching clinic dapat mengikuti dan menyerap ilmu dengan baik agar langsung diimplementasikan dalam peningkatan skill sehingga dapat menghasilkan output lebih untuk perencanaan di Kabupaten Banyuasin.

Ditambahkan Pj. Bupati Banyuasin bahwa upaya yang dilakukan adalah bentuk tanggung jawab untuk menerapkan perencanaan yang baik sehingga menghasilkan kinerja yang prima. “Selamat mengikuti coaching clinic, tertib dan serap semua ilmu yang akan diberikan oleh narasumber agar bisa langsung dilaksanakan tahun 2024,” ungkapnya.

Harapan ini disambut baik oleh Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Banyuasin, Ir. Kosarodin, MM. Pada dasarnya tujuan dilaksanakannya Coaching Clinic adalah agar Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam rangka menghadapi Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuasin lebih terarah, dengan target nilai lebih baik.

Ir. Kosarodin menambahkan bahwa bukan masalah penilaian hasil inovasi SAKIP harus sesuai dengan materi KemenPan-RB yang disampaikan, tapi juga agar menjadikan instansi pemerintah yang akuntabel sehingga dapat beroperasi secara efisien, efektif dan responsif sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat. “Semoga kegiatan coaching clinic SAKIP ini dapat menjadi motivasi kita untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kinerja secara profesional.” harapnya

Pelatihan ini dihadiri oleh Narasumber dari Kemenpan-RB, Deputi Bidang Analis Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kemenpan-RB, Gita Aurora, M. Ap. dan 14 Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Banyuasin. (SMSI Sanyuasin)