Sosok H Yunus Said Mane Di Mata Seorang Anwar Pua Geno

Berita, Peristiwa220 Dilihat

Laskarmedia.com,MBAY-Kepergian seorang H Yunus Said Mane yang merupakan tokoh Islam berpengaruh di masa Ngada dan Nagekeo saat ini, menjadi kenangan tersendiri di mata seorang Anwar Pua Geno.

H Yunus Said Mane tutup usia pada hari Minggu 30 Oktober 2022 di RSD Aeramo Mbay setelah dirawat selama 3 hari.

Pandangan seorang Anwar Pua Geno terhadap sosok H Yunus Said Mane dikisahkannya saat berada di Mbay di rumah duka Senin 31 Oktober 2022.

Menurut Ketua DPRD Propinsi NTT periode 2014-2019 itu, Nagekeo ditinggalkan seorang tokoh panutan, seorang tokoh umat Islam berpengaruh yang pernah menjadi Ketua MUI Kabupaten Ngada selama 15 tahun dan Ketua MUI Kabupaten Nagekeo selama 14 tahun.

Dikatakannya, H Yunus Said Mane merupakan seorang tokoh adat dan tokoh masyarakat yang selama hidupnya telah memberikan nilai-nilai kehidupan yang baik, kepada keluarga maupun lingkungan masyarakat sekitarnya.

Selama menjadi ASN di Kementerian Agama di Kabupaten Ngada, almarhum H Yunus telah mendarmabhaktikan ilmu dan amalnya dalam dunia pendidikan dan pembinaan iman dan taqwa kepada umat dan masyarakat.

“Almarhum meninggalkan warisan / legacy kebaikan dan amal shalih yang bermanfaat bagi umat islam dan masyarakat Nagekeo. Keteladanan hidup yang sederhana dan sahaja, ketokohan lintas iman dan kebaikan almarhum patut diteruskan dan dilanjutkan oleh generasi baru nagekeo.Selamat jalan tokoh, semoga Husnul Khatimah dan ditempatkan di JannahNya Allah SWT”.Kenang Anwar Pua Geno Senin 31 Oktober 2022 di Mbay. (LM/132).