SMSI Sumut Peroleh Penghargaan Nasional Kemerdekaan Pers

Berita, Politik, Ragam314 Dilihat
Ketua SMSI Sumut, Zulfikar Tanjung didampingi Sekertaris, Erris J Napitupulu bersama pengurus Sumut foto bersama usai menerima piagam penghargaan dari Ketua Umum SMSI Pusat Firdaus.

 

Laskarmedia.com, Jakarta -Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menerima Penghargaan Nasional atas kreativitas organisasi konstituen Dewan Pers ini menumbuhkembangkan kemerdekaan pers di daerah.

Penghargaan Nasional ini diserahkan Ketua Umum SMSI Pusat Firdaus kepada Ketua SMSI Sumut Ir Zulfikar Tanjung pada Pembukaan Rakernas 2 SMSI di Hotel Jayakarta SP Jakarta, Selasa 7/12/2021

Bersama pengurus SMSI Sumut diantaranya Penasihat Rony Purba, Wakil Ketua H Agus Lubis dan Ariadi, Sekretaris Erris J Napitupulu dan Bendahara Irwansyah, SMSI Sumut mendapat aplaus saat menerima penghargaan itu dari peserta Rakernas yang datang dari seluruh provinsi di Indonesia.

Beberapa pengurus SMSI kabupaten/kota juga hadir pada forum nasional ini yakni Ketua Medan Bobby Octavia Zulkarnain, Bendahara Medan Tamrin Samosir, Ketua Binjai Langkat Siswanto SE, Ketua Asahan Bawadi Sitorus dan Sekretaris Asahan Z Nainggolan.

Penghargaan ini juga diberikan atas komitmen SMSI Sumut mengembangkan organisasi siber ini di daerah sehingga keberadaan organisasi sudah dirasakan manfaatnya dalam dinamika pers di Sumut.

Ralernas SMSI selama dua hari (7 dan 8 Desember merupakan agenda penting yang membahas program SMSI tahun 2022 mendatang.

”Rakernas SMSI 2021 dalam rangka melaksanakan konsolidasi program kerja dan menyusun program 2022 yang terintegrasi secara nasional,” kata Zulfikar Tanjung.

Dia berharap dalam Rakernas ini SMSI Sumatera Utara dan seluruh pengurus kabupaten kota tetap kompak sehingga di Rakernas mendatang Sumut mendapatkan piagam kembali.

“Sesungguhnya piagam ini bukan milik Ketua SMSI Sumut belaka, melainkan hasil kinerja seluruh pengurus SMSI provinsi Sumut termasuk pengurus SMSI kabupaten /kota,” ujarnya.

Kemerdekaan pers katanya merupakan unsur utama dalam komitmen dan perjuangan SMSI sehingga media dapat berkembang dan berkiprah secara objektif dan konprehensif dengan tetap menjaga kode etik secara bebas dan bertanggungjawab.

Hal senada, dikemukakan Sekretaris SMSI Sumatra Utara Erris J Naputupulu. Dia menyatakan penghargaan ini adalah apresiasi bagi keluarga besar SMSI Sumatera Utara yang bersikukuh lewat SMSI anggota bisa mengusahakan akreditasi perusahaannya masing-masing dan jadilah pengusaha pers profesional.

” Diharapkan ke depannya anggota SMSI Sumatera Utara dengan penghargaan dan piagam ini bisa direbut kembali oleh SMSI Sumut. SMSI Sumut sudah terbentuk 33 Kabupaten/Kota, mari kita berbenah diri untuk melengkapi berkas perusahaan yang kita pimpin. Artinya jangan ada kata menyerah agar semua media yang tergabung di SMSI dapat terverifikasi administrasi dan faktual,” tutupnya.(LM-010)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *