Dr Kerista Tarigan, M.Eng.Sc Terpilih Sebagai Ketua Umum PSI Sumut

Laskarmedia.com,.Medan-Dr. Kerista Tarigan, M. Si akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum Physical Society of Indonesia (PSI) Wilayah Sumatera Utara setelah menyisihkan rivalnya Dr Diana Barus dalam Pemilihan Ketua PSI Sumatera Utara Periode 2021-2023 di Aula FMIPA Universitas Sumatera Utara (USU) Medan, Senin 13/12/2021.

Pada awalnya forum mengajukan tiga bakal calon ketua umum PSI Sumut terdiri Dr Kerista Tarigan, Dr Diana Barus dan Dr.Muhammad Sontang,S.Si.M.Si, Namun, dalam pemilihan yang berlangsung alot itu Dr Kerista Tarigan berhasil meraih 23 suara setelah menyisih rivalnya Dr Diana Barus yang hanya memperoleh 6 suara.

Sedangkan Dr Muhammad Sontang Sihotang dinilai tidak memenuhi keaktifan dalam kepengurusan PSI Sumut tahun berjalan sehingga forum memutuskan hanya dua calon yang memenuhi kriteria untuk maju dalam pemilihan ketua umum PSI Sumut.

Dengan terpilihnya Ketua Umum PSI Sumut yang baru dengan sendirinya Ketua Umum.PSI Sumut periode lalu Prof Motlan dari Unimed itu mengundurkan diri sebagai ketua umum PSI sumut.

Ketua Umum PSI Sumut yang lama, Prof Drs Motlan,MSc, PhD dalam sambutannya mengharapkan semoga kepengurusan PSI yang akan datang lebih baik lagi dalam menjalankan roda organisasi ini.

Ketua Umum PSI Sumut terpilih 2021-2025. Dr Kerista Tarigan, M. Eng. Sc, berjanji akan menjalankan visi, misi PSI sebaik mungkin yang tercantum dalam AD/ART nya dan mengakomodir keanggotaan fisikawan dari berbagai profesi seperti guru fisika, dosen fisika di universitas yang berada di sumut baik negeri maupun swasta serta dari berbagai instansi pemerintah BUMN/BUMD swasta dan Mandiri agar pemutakhiran sistem informasi profil keanggotaan harus diupdate.

“Sehingga jelas sop ( standar operasional prosedur) nya dalam berhak dipilih dan memilih dalam AD/ART PSI yang akan datang lebih baik lagi,” ujarnya pada acara yang dihadiri peserta dari fisikawan di Sumut Dosen USU, unimed, UISU, Toyota dan lembaga swasta lainnya.

Jadi kepengurusan lanjut Kerista yang baru dapat mengevaluasi kepengurusan yang lama dan diambil hikmah oleh pengurus baru agar kinerjanya lebih aktif, kreatif dan inovatif serta produktif lagi.

Sementara Muhammad Sontang Sihotang berharap agar kepengurusan PSI Sumut yang baru dapat melakukan konsolidasi para anggota sekaligus menyusun kepengurusan baru yang mampu membawa PSI yang kredible dan bermartabat dalam menjalankan program dan aktivitas PSI Sumut periode ini. (LM-101)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *