Serahterima Embung Pertanian Di Desa Bailangu

Daerah, Ekonomi188 Dilihat


Laskarmedia.com-Musi Banyuasin: Proyek pembangunan Embung pertanian bersumber dari Angaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2021 telah selesai pengerjaannya. Dalam acara serah terima pembangunan Embung pertanian dari Gapoktan Sinar Baru desa Bailangu kepada Dinas Pangan Holtikultura dan Peternakan (DPHP) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Dalam acara serah terima pembangunan Embung pertanian ini ketua Gapoktan Sinar Baru Bailangu Firman Wazir menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungannya baik dari DPHP Muba, BP3K Kecamatan Sekayu, Pemerintah Desa, BPD, Poktan dan masyarakat Desa Bailangu sehinggah pembangunan Embung pertanian ini dapat terealisasi dengan baik.

Kepala Desa Bailangu Ali Sodikin dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungannya baik dari DPHP Muba,BP3K Kecamatan Sekayu ,BPD Desa Bailangu terutama ketua Gapoktan Sinar Baru sehinggah pembangunan embung pertanian ini terealisasi dengan baik. ”Semoga embung ini bermanfaat dan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh petani sawah disekitarnya dan dapat meningkatkan produksivitas petani.” Ucap Ali dalam sambutannya.

Selain itu pula Ali Sodikin ia menyampaikan harapannya kepada DPHP Muba dapat membantu untuk mengatasi lahan-lahan sawah yang terlantar atau sudah lama tidak dikelola karena keterbatasan para petani untuk membuka dan mengelola lahan tersebut untuk menjadi sawah yang produktif sehingga desa kami Bailangu dapat mewujudkan desa swa sembada pangan.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Pangan Holtikultura dan Peternakan Kabupaten Musi Banyuasin diwakili oleh Kepala Bidang Sapras Sumartono mengatakan, “saya menerima penyerahan embung pertanian yang pembangunannya dilaksanakan secara swakelola oleh Gapoktan Sinar Baru desa Bailangu sebagaimana pengerjaan sudah seratus persen selesai dan semoga Embung ini dapat dimanfaatkan oleh petani,” ujar Saumartono.

Selain itu Sumartono juga menyampaikan pula, “pihak DPHP Muba selalu mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini. Harapan saya kedepan poktan-poktan serta Gapoktan terus meningkatkan peran aktifnya sehingga dapat mewujudkan petani yang maju dan modern serta petani yang sejaterah.” Tandas Sumartono.

Terakhir Kabid Sapras mewakili kepala Dinas Pangan Holtikultura Kabupaten Muba menyerahkan secara simbolik pengelolaan embung pertanian tersebut kepada Gapoktan Sinar Baru desa Bailangu diwakili oleh Bpk Firman Wazir dan Zahlul Amri selaku ketua dan pengurus Gapoktan.(Joni Karbot)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *