oleh

Maskapai Wings Air Hentikan Sementara Operasional Penerbangan Ke Nias

-Berita, Ekonomi-189 Dilihat

LaskarMedia.com – Gunungsitoli: Maskapai penerbangan Wings Air hentikan sementara operasional penerbangannya untuk rute Gunungsitoli (GNS) dan sebaliknya ke Bandara Internasional Kualanamu Medan (KNO), mulai hari ini 24 Agustus 2021.

Roy selaku Manager Perwakilan Wings Air Kota Gunungsitoli, kepada Awak Media mengatakan, penghentian sementara penerbangan Wings Air karena adanya surat edaran terkait syarat PCR yang berdampak pada menurunnya jumlah penumpang.

“Wings Air cancel dari tanggal 24 sampai 31 Agustus 2021 dikarenakan diberlakukannya syarat penerbangan dari Pulau Nias menggunakan PCR dan vaksin dosis pertama,” ujarnya.

Menurut Roy, surat edaran yang dikeluarkan tersebut sangat memberatkan para calon penumpang yang mewajibkan penumpang pesawat harus bebas dari COVID-19 dibuktikan dengan hasil PCR, sedangkan alat PCR belum cukup memadai di Pulau Nias.

“Fasilitas PCR dikepulauan Nias belum memadai sehingga penumpang agak diberatkan dan berdampak pada tren penumpang turun. Jadi untuk menghindari kerugian makanya maskapai hentikan penerbangannya sampai tanggal 31 Agustus,” ungkap Roy.

Saat ini, Bandara Binaka Gunungsitoli hanya melayani maskapai Garuda Indonesia dengan satu kali penerbangan dalam sehari dengan rute penerbangan dari Bandara Binaka Gunungsitoli tujuan Bandara Soekarno Hatta dan sebaliknya. (EBH)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.