Sejumlah Fasilitas Mal dan Ruas Jalan di Kota Tangerang Porak-poranda Terhempas Badai


LASKARMEDIA.COM, TANGERANG –
Pusat perbelanjaan atau mal di Kota Tangerang hancur terhempas badai pada Kamis (23/12/2021) petang.

Atap pintu masuk parkir mobil di TangCity Mall, terhempas akibat angin kencang disertai hujan deras.Media Relation TangCity Mall Intan Amalia berujar, kejadian tersebut terjadi sekira pukul 12.30 WIB.

Terhempasnya atap pintu masuk parkir itu disebabkan oleh angin kencang dan hujan deras. “Iya betul, itu kayak atap pintu masuk parkiran mobil, yang di Jalan Sudirman, lepas. Tadi kan anginnya besar banget tuh, hujan juga,” kata Intan saat dihubungi, Kamis (23/12/2021) malam.

Intan mengatakan, usai hujan reda, pihak TangCity Mall langsung melepas bagian atap pintu masuk parkir mobil yang terhempas angin.
Katanya, peristiwa itu tidak menimbulkan satu pun korban jiwa.

“Sudah dilepas dan tidak mengganggu operasional mal juga. Pas hujan deras juga kan semua orang pada masuk ke dalam mal. So far aman sih,” papar Intan.

Tak hanya itu saja, sejumlah panel di sisi luar TangCity Mall juga ada yang ambruk akibat angin kencang disertai hujan deras tersebut.

Guna mengantisipasi hal serupa terjadi kembali, lanjut Intan, pengelola mal sudah melepas beberapa benda yang memang sudah tergolong longgar di Gedung TangCity Mall.

“Panel di luar gedung ada beberapa yang terlepas. Itu juga langsung diamanin, soalnya anginnya kencang. Trus tadi langsung dicek juga, kalau ada yang kendor-kendor langsung dilepas sekalian. Soalnya takutnya amit-amit kalau ada angin, jadi dia enggak lepas,” jelas Intan.

Peristiwa serupa sebelumnya juga terjadi di mal di Kota Tangerang, yakni di Metropolis Mall di hari yang sama.

Kanopi di Lobby Mall Metropolis Town Square, Jalan Hartono Raya, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang rusak akibat dampak hujan disertai angin kencang.

“Ya, benar. Hujan dan angin kencang ini membuat kanopi di lobby rusak. Tapi sudah tertangani dengan baik dan cepat,” ujar Mega, Head Marketing Communication Mall Metropolis Town Square.

Mega mengatakan, dalam musibah tersebut tidak ada korban luka maupun korban jiwa. “Tidak ada korban sama sekali. Sekarang kondisinya sudah terkendali, operasional mal juga normal,” katanya.

Ia berpesan kepada pengunjung tidak perlu khawatir dengan kondisi di Mall Metropolis ini. “Jadi, memang ini musibah, tetapi tidak ada hal-hal yang dikhawatirkan, karena kami sudah menanganinya dengan baik,” pungkasnya.

Dari pengamatan Laskarmedia.com disejulah ruas jalan Kota Tangerang Pohon-pohon tubang dan nyaris menimpa kendaraan yang melintas.

Sejumlah pohon besar di sejumlah titik ruas jalan Kota Tangerang tumbang akibat hujan disertai angin kencang yang terjadi pada Kamis 23 Desember 2021 siang.

Pohon-pohon yang tumbang ini juga mengakibatkan ruas-ruas jalan di Kota Tangerang macet. Pasalnya, pohon yang tumbang ini sebagian menutupi ruas jalan.

“Iya, ada beberapa yang tumbang. Saat ini kami masih melakukan penanganan di lokasi,” ujar Hambali Bakar, Kasie Kedaruratan BPBD Kota Tangerang.

Belum diketahui apakah terdapat korban atau tidak, sebab pohon tumbang ini menimpa sejumlah mobil.

Berikut data pohon tumbang di Kota Tangerang bersumber dari BPBD Kota Tangerang:

1. Jl. Veteran dekat RM. Bambu Kuning – (belum selesai penanganan)
2. Jl. Ki Asnawi Stasiun Kota Tangerang – (belum)
3. Jl. Kalipasir Indah RT.002/RW 001, Babakan, Tangerang (selesai )
4. Jl. Panglima polim rt.05 rw. 03 (belakang terminal poris plawad, UPT timur PUPR) – (belum)
5. Jl. Jendral Sudirman Gg. Buaran Mekarsari RT. 01 RW. 17 Kel. Babakan Kec. Tangerang ( selesai)
6. Jl. Taman Makam Pahlawan Taruna No.10, RT.006/RW.008, Sukasari, Kec. Tangerang (proses)
7. Jl. Perintis Kemerdekaan, Babakan (depan bank BTN) (selesai)
8. Jl. KH Hasyim Ashari No.54, RT.004/RW.001, Cipondoh, Kec. Cipondoh (belum)
9. Jl. A. Damyati No.56, RT.003/RW.006, Sukasari, Kec. Tangerang (proses) (LM-001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *