Sat Samapta Polres Simalungun Gelar Operasi Patroli Presisi dan Pengamanan Kantor KPU

Laskarmedia.com Simalungun 5 Maret 2024 – Dalam meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat, Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Simalungun melaksanakan kegiatan PATROLI PRESISI dan pengamanan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Simalungun pada Selasa, tanggal 5 Maret 2024 mulai pukul 21.30 WIB.

Operasi kali ini diikuti oleh personil piket penjagaan yang terdiri dari AIPTU H.G Siallagan, AIPDA T.Gurning, BRIPKA M.Simamora, BRIPKA R.H Wijaya, BRIGADIR Iskandar, dan BRIGADIR R.P Hasibuan. Selain itu, kegiatan penjagaan tahanan di Rumah Tahanan Polisi (RTP) Polres Simalungun diperkuat oleh AIPDA Wahyudi AS dan AIPDA Suhendri SH dari Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) Polres Simalungun.

Dengan total 19 tahanan yang terdiri dari 18 laki-laki dewasa dan 1 perempuan dewasa, petugas melakukan pengecekan dan kontrol terhadap kondisi tahanan. Adapun anak-anak dilaporkan nihil atau tidak ada yang menjadi tahanan saat ini.

Selain fokus pada pengamanan Kantor KPU untuk menjamin kelancaran dan keamanan proses demokrasi, PATROLI PRESISI dilakukan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di malam hari. Personil piket jaga juga melakukan pengecekan dan kontrol seputaran Markas Komando Polres Simalungun (Mako Polres) serta kawasan penting lainnya.

Kegiatan pengamanan ini dipimpin oleh KA SPK IPTU Wagihardi, di bawah arahan Kasat Samapta Polres Simalungun, AKP L.S Gultom, SH. Operasi ini merupakan bagian dari upaya Polres Simalungun dalam menciptakan situasi yang kondusif dan aman bagi masyarakat.

AKP L.S Gultom, SH, menyampaikan bahwa kegiatan PATROLI PRESISI dan pengamanan Kantor KPU adalah komitmen Polres Simalungun dalam memastikan keamanan seluruh elemen masyarakat, khususnya di momen krusial yang berhubungan dengan proses demokrasi di Kabupaten Simalungun.

“Penyelenggaraan kegiatan ini merupakan bentuk dedikasi kami untuk menjaga ketertiban dan keamanan. Kami akan terus berupaya melakukan yang terbaik demi kenyamanan dan kedamaian masyarakat,” tutur AKP Gultom.

Kegiatan ini berjalan lancar di bawah cuaca yang cerah, mendapatkan apresiasi dari masyarakat setempat yang merasa lebih aman dan terlindungi. (LM- 025)