Personel Satgas Yonif 125/SMB Berikan Motivasi dan Semangat Belajar Kepada Siswa SMPN 1 Citak Mitak

Laskarmedia.com Mappi – Memberikan motivasi dan semangat belajar sekaligus menumbuhkan wawasan kebangsaan sejak dini kepada pada pelajar, Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SI’MBISA Pos Senggo Melaksanakan Kegiatan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa/I Di Sekolah SMP N 1 Citak Mitak yang terletak di Kampung Senggo, Distrik Citak Mitak, Kabupaten Mappi. Selasa (21/05/2024).

Hal tersebut disampaikan Danpos Senggo Lettu Inf Okta Yudha dalam keterangan tertulisnya di Senggo, Rabu (22/05/2024).

Danpos mengatakan pada kegiatan wasbang kali,personel satgas Yonif 125/SMB memberikan pemahaman tentang perkembangan teknologi informasi dan pesatnya laju modernisasi saat ini memberikan kemudahan bagi kehidupan manusia, namun berbagai pengaruh positif dan negatif juga terdapat didalamnya seperti maraknya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, pergaulan seks bebas, perkelahian antar pelajar dan berbagai kasus lainnya.

“Para pelajar begitu bersemangat ketika anggota satgas Yonif 125/SMB memberikan materi wasbang tersebut, bahkan mereka tidak segan menjawab dan bertanya tentang pengaruh pengaruh dari perkembangan teknologi saat ini ,” ucap Danpos.

Pemberian pemahaman akan wawasan kebangsaan pada generasi muda sangat dibutuhkan karena dengan semakin kuat dan kokoh nya pemahaman tentang wawasan kebangsaan diyakini dapat menjadi benteng dari pengaruh-pengaruh negatif yang ditimbulkan dari perkembangan teknologi dan informasi. (LM- 025)