Pengukuhan Anggota Paskibra Kota Lhokseumawe Diwarnai Suasana Haru, 35 Orang Serentak Bacakan Ikrar

Berita109 Dilihat

Laskarmedia- Lhokseumawe – Suasana haru mewarnani pengukuhan 35 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Lhokseumawe tahun 2023 oleh Pj Wali Kota Lhokseumawe, Dr. Drs. Imran, M.Si, MA.Cd, di Aula Kantor Walikota Lhokseumawe, Selasa (14/8/2023) malam.

Paskibraka Kota Lhokseumawe terdiri dari 35 orang anggota yang telah melalui seleksi ketat dan pelatihan yang intensif.

Momen yang menggetarkan ini ditandai dengan pesona mereka yang gagah berani berdiri di depan dan mencium Bendera pusaka merah putih. Suasana tegang dan haru terasa begitu kuat ketika Pj Walikota Lhokseumawe mengambil peran penting sebagai Inspektur Upacara.

Mengawali sambutannya yang penuh semangat, Penjabat Wali Kota Lhokseumawe, Dr Drs. Imran, M.S.i, MA.Cd dengan penuh kebanggaan mengatakan bahwa pada malam ini, pasukan terpilih secara resmi telah berkumpul. “Keberadaan mereka memiliki arti besar, karena pada tanggal 17 Agustus nanti, merekalah yang akan bertugas dengan penuh tanggung jawab dalam pengibaran serta penurunan bendera merah putih,” kata Imran.

“Kami mengapresiasi kepada adik-adik yang sudah dilantik dan dikukuhkan sebagai Paskibraka untuk menjadi contoh teman-temannya di sekolah masing-masing,” ungkapnya.

Acara pengukuhan Paskibraka Kota Lhokseumawe telah dilaksanakan setiap tahunnya sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi terhadap para pemuda-pemudi yang telah berjuang dan berlatih dengan keras untuk menjadi anggota Paskibraka. Acara tersebut juga menjadi momen penting bagi masyarakat Lhokseumawe untuk merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Lanjut Imran “Acara pengukuhan ini bukan hanya sekadar seremoni formal, tetapi juga merupakan momen penting untuk menyuntik semangat dan inspirasi kepada para anggota terpilih. Mereka merupakan representasi dari ribuan pelajar SMA, yang dengan bangga mengemban tugas ini sebagai wujud kebanggaan bagi rumah mereka serta orang tua mereka,”

“Kami berharap bahwa semangat yang sama akan meluap pada tahun-tahun mendatang, mendorong generasi penerus untuk mengikuti jejak mereka,”

Dan Pada acara 17 Agustus ini, kami mengundang semua pihak yang bertanggung jawab untuk merayakan kemerdekaan bersama. Kehadiran malam ini juga mencerminkan komitmen pemko Lhokseumawe untuk mendukung acara 17 Agustus 2023, serta sebagai bukti nyata perhatian pemko Lhokseumawe kepada pelatih, pembina, dan alumni Paskibraka, termasuk anggota Paskibraka tahun 2023.

Terakhir, dengan penuh penghargaan kami sangat mengapresiasi dedikasi mereka dalam penyelenggaraan perayaan hari ulang tahun kemerdekaan. Kami berharap kepada para anggota Paskibraka untuk menampilkan performa terbaik pada tanggal 17 Agustus nanti.

” Jaga kesehatan dengan baik, perhatikan pola makan dan istirahat, serta pertahankan kekompakan dalam tim, dan betapa pentingnya hal-hal kecil yang perlu diperhatikan sehingga kesalahan yang kecil seperti tali bendera, kekokohan tiang bendera, hingga atribut Paskibraka yang rapi dan tertata tidak akan terjadi karena dalam detail itulah keseriusan dan dedikasi kita tercermin.” Pungkas Pj kota Lhokseumawe Dr Imran.(LM -074).