Serambi Pupuk Indonesia: Berbagi 1.000 Paket Pangan Kepada Masyarakat Sekitar Perusahaan

Berita92 Dilihat

Laskarmedia.com-Jakarta.
Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) perusahaan yang ke-12, PT Pupuk Indonesia (Persero) melaksanakan berbagai kegiatan, salah satunya kegiatan sosial yang dikolaborasikan dengan Perkumpulan Istri Karyawan Pupuk Indonesia (PIKA-PI) Group. Adapun kegiatan sosial yang dilaksanakan pada bulan ramadan 1445 Hijriah ini adalah SERAMBI (Semarak Ramadan untuk Berbagi) Pupuk Indonesia.

Manajemen Pupuk Indonesia bersama PIKA-PI Group melaksanakan kegiatan Serambi Pupuk Indonesia selama empat hari dari tanggal 25-28 Maret 2024. Berbagai kegiatan sosial yang melibatkan Masyarakat sekitar melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL), seperti pembagian 1.000 paket pangan yang ditujukan kepada masyarakat sekitar Perusahaan dan pegawai yang membutuhkan.

“Pada HUT ke-12, Pupuk Indonesia menegaskan komitmennya untuk terus berkontribusi pada kemandirian pertanian berkelanjutan. Tentunya komitmen tersebut tidak lepas dari dukungan masyarakat sekitar Perusahaan. Di bulan yang penuh berkah ini, kami melaksanakan kegiatan Serambi Pupuk Indonesia yang salah satu kegiatannya adalah berbagi 1.000 paket pangan kepada masyarakat sekitar Perusahaan,” demikian ungkap Direktur Utama Pupuk Indonesia, Rahmad Pribadi.

Sebanyak 1.000 paket pangan ini dibagikan kepada masyarakat sekitar Perusahaan, serta pegawai yang membutuhkan seperti cleaning service, pengaman (security), dan tenaga kerja non organik lainnya.

Kegiatan sosial lainnya dilaksanakan oleh PIKA-PI Group dengan memberikan santunan berupa uang tunai, serta donasi make up dari pegawai Pupuk Indonesia kepada Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa 2, Jakarta Timur. Pada kegiatan ini, PIKA-PI Group melakukan kolaborasi dengan Dharma Wanita Persatuan Kementerian Luar Negeri (DWP Kemlu).

Selanjutnya, Ketua Umum PIKA-PI Group, Tata Rahmad Pribadi bersama Wakil Direktur Utama Pupuk Indonesia, Gusrizal meresmikan pengoperasian Daycare Pupuk Indonesia. Kegiatan ini menjadi komitmen Perusahaan dalam melaksanakan program employee well-being policy (EWP) Kementerian BUMN.

Selama kegiatan Serambi Pupuk Indonesia terdapat acara Bazar Ramadan yang dimeriahkan oleh produk-produk seperti wastra, batik, hingga produk makanan UMKM Binaan Pupuk Indonesia Grup.

“Kegiatan Serambi Pupuk Indonesia ini pertama kali diadakan di tahun 2024, kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat tali silaturahmi dan kebersamaan antara Pupuk Indonesia, mitra dan juga masyarakat sekitar, terima kasih kepada bapak ibu direksi, atas kolaborasinya sehingga acara ini dapat terlaksana dan kedepan diharapkan kolaborasi ini dapat dilanjutkan,” Tata Rahmad Pribadi.

Masih dalam rangka kegiatan Serambi Pupuk Indonesia, PIKA-PI Group melaksanakan beberapa kegiatan lainnya seperti Fashion Show Baju Lebaran hingga Workshop Kreasi Pashmina dan Hijab yang melibatkan PIKA anak perusahaan.

“Acara Serambi Pupuk Indonesia ini berlangsung dari tanggal 25-28 Maret, kegiatan ini merupakan komitmen Perusahaan dalam menjalankan tanggung jawab sosial dan lingkungan bagi masyarakat sekitar untuk mendukung ketercapaian tujuan pembangunan berkelanjutan,” ujar Tata Rahmad Pribadi.(LM-074).