Pemkab Banyuasin Ingatkan PPK, Ini Pesan Sekda

Daerah556 Dilihat

Laskarmedia.com, Banyuasin – Sekretaris Daerah (Sekda) Banyuasin, Erwin Ibrahim, mengingatkan kepada seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin agar Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) menerapkan pola hidup sederhana dan tidak bermewah-mewahan.

Erwin menegaskan bahwa PPK harus memiliki sertifikasi pengadaan barang dan jasa yang didapatkan melalui ujian kompetensi yang diadakan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). 

Ia mengingatkan agar PPK tidak menolak tugasnya, sehingga pembangunan di Banyuasin tidak terhenti

Jangan sampai PPK tidak mau jadi PPK sehingga pembangunan di Banyuasin terhenti,” tegas Erwin, saat membuka kegiatan sosialisasi Pengelolaan Teknis atau Tim Teknis Jasa Konstruksi dan Bangunan Gedung Kabupaten Banyuasin tahun 2024 Selasa, 5 Maret 2024. 

Lebih lanjut, Erwin mengingatkan PPK agar tidak menyalahgunakan uang negara untuk kepentingan pribadi. 

“Rata-rata orang yang berhasil biasa saja. Ingatlah sebagai PPK, sederhana saja. Jangan mencairkan uang proyek miliaran langsung ke club malam. Kalau dapat rezeki gunakan yang bermanfaat,” pesan Erwin.

Erwin juga mengingatkan PNS agar tidak hidup bermewah-mewahan. Ia menekankan bahwa PNS harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam menerapkan pola hidup sederhana.

“PPK pegang proyek miliaran langsung hedon. Ini tidak boleh terjadi. PNS harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam menerapkan pola hidup sederhana,” tandas Erwin. (LM-111)