Peirngati Hari Juang TNI AD Ke-77, Kodim 1625 Ngada Gelar Aksi Donor Darah

Kesehatan146 Dilihat

Laskarmedia.com,BAJAWA, Kodim 1625/Ngada bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ngada menggelar baksos donor darah dalam rangka menyambut peringatan Hari Juang TNI AD ke-77 tahun 2021, yang di pimpin langsung oleh Komandan Kodim 1625/Ngada Letkol CZI Deni Wahyu Setiyawan S.H dan di hadiri anggota Polres Ngada bersama Anggota Kejaksaan Bajawa, di Aula Makodim 1625/Ngada jalan Soekarno – Hatta Bajawa, Rabu (14/12/2022).

Dalam penjelasanya Dandim 1625/Ngada Letkol CZI Deni wahyu Setiyawan, mengatakan bahwa gelar bakti sosial donor darah yang di selenggarakan oleh Kodim 1625/Ngada untuk mendonorkan darah ke PMI guna meringankan beban masyarakat yang sedang sakit dan membutuhkan transfusi darah.

“Aksi bakti sosial TNI ini, bertujuan untuk membantu sesama yang membutuhkan darah , sekaligus sebagai wujud pengabdian TNI AD di wilayah Ngada, khususnya Kodim 1625/Ngada kepada masyarakat”, Ucap Dandim.

Kepada PMI Ngada, Dandim ucapkan terima kasih atas partisipasinya dalam kegiatan donor darah yang di gelar oleh Kodim 1625/Ngada dalam rangka menyambut peringatan Hari Juang TNI AD yang ke-77 Tahun 2022.

“Pada intinya, melalui donor darah saya mengajak rekan-rekan semua untuk tidak ragu-ragu mendonorkan darahnya, disamping membantu sesama, donor darah juga menyehatkan bagi tubuh kita ini ternyata bisa bermanfaat dan bahkan berguna bagi orang lain. Dari sini kita bisa mengambil hikmahnya bahwa kepedulian kita ternyata bisa menyelamatkan nyawa orang lain”, terang Dandim.

Aksi ini menghasilkan 100 Kantong darah sesuai target. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama TNI AD, Polres Ngada, Kejaksaan Ngada serta Tim kesehatan donor darah (PMI) Kabupaten Ngada.(LM/TIM).