Peduli Lingkungan Babinsa Koramil.06/Peusangan Bersama Warga Gotong Royong

Berita71 Dilihat

Laskarmedia com Bireuen -Sertu Rusmiadi Babinsa Koramil 06/Peusangan Kodim 0111/Bireuen melaksanakan gotong royong bersama masyarakat Desa binaan di Desa Tanjong Paya, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen,Senin(31/10/2022)

Menjaga kebersihan lingkungan sangat penting dilakukan untuk terciptanya lingkungan yang sehat. Untuk itu Babinsa bersama masyarakat melakukan kegiatan gotong-royong sebagai wujud kepedulian terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya. Kondisi ruas kanan-kiri jalan yang ditumbuhi dengan rumput liar dan banyaknya sampah membuat pemandangan sekitar jalan menjadi kelihatan kurang terpelihara kebersihannya dan membuat lingkungan tidak sehat.

Karena kondisi lingkungan desa ditumbuhi rumput dan semak yang menjalar ke bahu jalan sehingga ruas badan jalan tertutup, sebagai upaya agar masyarakat selalu peduli dan jalinan kerjasama yang baik dengan Babinsa dan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Pada kesempatan tersebut Babinsa melaksanakan gotong-royong bersama masyarakat sambil memberikan semangat ke warga sehingga diharapkan dengan gotong royong nantinya membuat kondisi jalan menjadi kelihatan bersih dan terpelihara. Kegiatan gotong-royong ini merupakan sarana kebersamaan antara Babinsa dan warga wilayah binaan serta menciptakan suasana desa yang nyaman dan asri.

Babinsa juga menerangkan kegiatan gotong royong yang dilakukan Babinsa bersama warga masyarakat ini sebagai upaya agar masyarakat selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar tempat tinggalnya. Selain itu guna menumbuhkan rasa gotong royong dan jalin silahturahmi di masyarakat guna menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat.

” Kegiatan ini sebagai cerminan bahwa lingkungan yang bersih menentukan pola hidup sehat di lingkungan masing-masing sehingga diharapkan masyarakat tidak mudah terserang penyakit, Semoga jalinan kerja sama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkasnya. (LM 067)