Partai NasDem Kalbar gelar Rakerwil hadapi Pileg dan Pilpres 2024

Politik189 Dilihat

Laskarmedia.com, Pontianak, Kalbar- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Kalimantan Barat, akan mengelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) selama dua hari, 18 hingga 19 Oktober 2021 dengan fokus agenda melakukan konsolidasi kemenangan menghadapi Pemilihan Legeslatif (Pileg), Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

“Melalui Rakerwil ini, kami dari DPW Partai NasDem juga akan memperkuat kantong-kantong suara yang ada di setiap wilayah Kalbar. Tidak hanya itu, kami juga akan melakukan evaluasi struktur organisasi termasuk keanggotaan, seberapa besar hal itu terbentuk sampai ke tingkat ranting,” kata Ketua DPW NasDem Kalbar, Syarief Abdullah Alkadrie di Pontianak, Minggu
(17/10/2021)

Wakil Ketua Komisi V DPR-RI Dapil I Kalbar itu juga mengatakan, melihat kondisi yang ada saat ini Partai NasDem sangat optimistis mampu memenangkan Pileg, Pilres dan Pilkada di Pemilu 2024.

“Kami harus memiliki target seperti itu, karena Partai NasDem di Kalbar pada dua kali Pemilu mendapatkan perolehan suara dengan hasil yang baik. Dimana di DPRD provinsi kami bersyukur dapat menduduki unsur pimpinan dengan delapan kursi, sehingga kami optimistis di 2024 dapat memenangkan Pileg, Pilpres, Pilkada kabupaten/kota di seluruh wilayah Kalbar,” kata Syarief Abdullah Alkadrie.

Ia menegaskan, dengan adanya delapan incumbent di setiap Daerah Pemilihan (Dapil), Partai NasDem Kalbar akan terus mengembangkan hasil yang sudah ada, dengan cara terus menambah perolehan kursi dari satu menjadi dua di setiap dapil.

“Kami optimistis melalui para incumbent suara NasDem sudah ada di tiap-tiap dapil, dan tinggal bagaimana kami mengembangkan perolehan suara dengan menempatkan calon legislatif (caleg) yang handal, termasuk merebut kursi legislatif di tiga dapil kabupaten/kota yang saat ini masih belum berhasil diperoleh,” ujarnya.

Untuk itu, ia meminta agar para peserta Rakerwil yang akan di pusatkan di Hotel Aston Pontianak itu, agar benar-benar memanfaatkan dan fokus dalam momen tersebut agar apa yang ditargetkan DPW Partai NasDem Kalbar dapat terpenuhi.

Ditambahkannya, Rakerwil itu akan diikuti sekitar 200 peserta yang terdiri dari Wakil Ketua Umum Partai NasDem beserta 35 pengurus DPP dari Jakarta, sedangkan dari Kalbar akan hadir seluruh KSB kabupaten/kota se-Kalbar, termasuk dari Badan Pemenangan Pemilu, OKK dan dari milenial serta seluruh anggota DPRD dan DPR RI Partai NasDem.

“Untuk menjaga segala sesuatu, karena ini masih masa pandemi COVID-19 dimana Kalbar masuk pada PPKM level 2, seluruh rangkaian kegiatan akan tetap kami terapkan protokol kesehatan, tidak hanya menggunakan masker dan handsanitizer. Semua peserta yang masuk ke ruang Rakerwil termasuk wartawan wajib tes antigen. Terkait kegiatan ini kami secara resmi sudah meminta izin,” katanya. (LM-034).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *