oleh

Mempercepat Vaksinasi Koramil 421-01/Kedondong Sambangi Tiga Desa

-Daerah, Kesehatan-135 Dilihat
Fhto kiri koramil kedondong, tengah Kepala Desa Pesawaran, Kordinator Kesehatan, serta Camat kedondong

Laskarmedia.com, Pesawaran —Koramil 421-01/Kedondong melakukan vaksinasi, berupaya membantu Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 serta percepatan Vaksinasi kepada masyarakat sehingga langsung turun kedesa-desa.

Kaften Infantri Rudi Teguh Prasetyo Selaku Kepala Koramil 421-01/Kedondong mengatakan, hari ini selain di desa Pesawaran,jajaran TNI berserta tim kesehatan melakukan vaksinasi ditiga desa, yakni Desa Kota jawa, Pesawaran, dan Desa Paguyuban, ujarnya.

“Vaksinasi Keseluruhaan TNI menyiapkan seribu vaksin untuk 3 Desa dengan rincian, 250 untuk Desa Pesawaran, 350 untuk Desa Kota Jawa dan 300 untuk Desa Paguyuban, semua vaksin tahap pertama, imbuhnya.

Lanjut Kapten Rudi, Kita lakukan Vaksinasi didesa-desa agar lebih efektif menyentuh kepada masyarakat agar lebih dekat lagi dan juga untuk membantu pemerintah, agar percepatan Vaksinasi dapat terwujud sesuai intruksi Presiden, Ucapnya.

Dirinya menambahkan, TNI juga dibantu oleh tim kesehatan dari UPT Puskes Kedondong yakni 3 orang vaksinator, ungkap Kapten Rudi.

Masyarakat sangat berterima kasih kepada TNI sudah mencanangkan vaksinasi dari desa kedesa, sehingga masyarakat berlomba-lomba datang untuk di vaksin, tutur Azwan Feri selaku Kades Pesawaran mewakili masyarakatnya.

“Yang biasa nya hanya dipusatkan di Puskes Kedondong, sehingga masyarakat kadang merasa keberatan untuk datang di vaksin karena jarak jangkauan jauh, namun pada hari ini masyarakat sangat antusias karena diadakan dibalai desa Pesawaran, ungkapnya.

Vaksinasi Tahap pertama bisa dari umur 12 tahun keatas dan ibu hamil juga bisa vaksin, mudah-mudahan vaksin dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 sehingga masyarakat bisa beraktivitas normal kembali, harap feri.

Azwan Feri selaku Kepala Desa Menghimbau kepada masyarakat agar tidak takut untuk vaksin dan juga jagan termakan hoax tentang vaksin selama ini.
“buktinya saya setelah divaksin tidak ada kendala terkait kesehatan setelah di vaksin”.

Jadikan vaksin tu sebagai obat, kunciny tetap jaga kesehatan dengan pola hidup sehat dan patuhi protokol kesehatan, Ajak Azwan Feri.(LM-071)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.