Manunggal Dengan Masyarakat Perbatasan, Dansatgas Yonkav 6/Naga Karimata Laksanakan Safari Ramadhan

Laskarmedia.com Natemnanu Utara NTT – Laksanakan Kegiatan Safari Ramadhan, Dansatgas Yonkav 6/Naga Karimata Mayor Kav Ronald Tampubolon, S.H., M.Han. Laksanakan kunjungan ke Jajaran SSK I khususnya Pos Oepoli Pantai.(14/3/24)

Laksanakan Kunjungan ke Jajaran SSK I , Dansatgas Yonkav 6/Naga Karimata laksanakan kegiatan Safari Ramadhan yang bertujuan untuk mendekatkan diri ke Masyarakat yang ada di daerah perbatasan. Dansatgas Yonkav 6/Naga Karimata mengajak perwira Mako Satgas berjumlah 4 Orang terdiri dari Pasiminlog Lettu Kav Junaidi, Patop Letda Ctp Khaiyan, Danton Kom Letda Chb Jawardi Lingga, dan Danwaltis, Letda Kav Defa.

Kunjungan awal Dansatgas dengan Jajaran berawal Ke Posal Netemnanu. Jajaran Dansatgas disambut baik oleh Anggota yang ada di Posal dan kunjungan ditemani oleh Serma Martheen selaku tertua di Pos tersebut. Dansatgas juga Dansatgas kunjungi Gereja Katolik Sta. Maria Mater Dei dan berjumpa dengan Romo Gery dan Romo Yos Binsasi. Kunjungan ini dilaksanakan untuk mempererat hubungan Satgas Yonkav 6/Naga Karimata dengan Masyarakat perbatasan. Dansatgas juga menyempatkan diri untuk mengunjungi salah satu keluarga di daerah perbatasan bernama Mama Nainggolan. Mama Nainggolan merupakan masyarakat di daerah perbatasan yang memiliki darah asli Batak dan Saat ini mama Nainggolan mengikuti suaminya bernama Bapak Basanius Berkanis yang memiliki pekerjaan sebagai Petani di Daerah perbatasan.

Kunjungan Dansatgas ke Pos Oepoli Pantai juga ingin memeriksa patok perbatasan secara langsung dengan mengajak anggota Pos dan jajaran perwira Mako Satgas. Dansatgas merasakan langsung rute yang dilewati oleh Pos Oepoli Sungai dalam menjaga kedaulatan negara. (LM- 025)