Kembalikan Formulir Pakde Slamet Didoakan Menjadi Bupati Banyuasin

Daerah, Politik57 Dilihat

Laskarmedia.com, Banyuasin –  Bakal Calon Bupati Banyuasin Slamet Somosentono di doakan menjadi Bupati Banyuasin terpilih dalam pilkada serentak 27 November 2024 mendatang. Doa tersebut disampaikan langsung Mukhtasar DPC PKB Banyuasin KH. Kaharuddin Aziz, saat merimaan pengembalian berkas formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin di Kantor DPC PKB Banyuasin, Senin (06/05) siang.

“Kita mendoakan agar kedepan Kabupaten Banyuasin di pimpin bapak H. Slamet Somosentono. Pertemuan ini semata-mata untuk memikirkan masa depan Kabupaten Banyuasin bahagia, makmur dan aqidah. Maka itu Ya Allah berikan bimbingan, jauhkan dari fitnah dan penuhi keberkahan. Sehingga pertemuan ini benar-benar sebagaimana mestinya. Semoga Allah melindungi semua apa yang kami yang kami cita-citakan, pada hari ini,” doa KH. Kaharuddin Aziz.

Ketua DPC PKB Banyuasin Rudiyanto mengatakan, dalam proses penjaringan PKB memiliki mekanisme sendiri berbeda dengan partai-partai lainnya.

“DPC PKB telah menerima pendaftaran sejumlah bakal calon kepala daerah, baik bakal calon Bupati maupun bakal Calon Wakil Bupati. Semua kita terima dan semua berpeluang. Termasuk Pak De Slamet berpeluang kita PKB dukung sebagai bakal calon kepala daerah dalam pemilu kedepan, tentu dengan mengikuti mekanisme dan aturan yang berlaku di PKB,” kata Politisi PKB ini.

“Dalam proses penjaringan tentunya akan melalui proses-proses yang harus diikuti para bakal calon kepala daerah. Kita berharap nantinya DPP PKB dapat merekomendasikan Pak De Slamet sebagai Bakal Calon Bupati yang di dukung PKB mendatang,” ungkap Rudiyanto.

Sementara itu Bakal Calon Bupati Banyuasin, Slamet Somosentono mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih atas suport dan keterbukaan DPC PKB Banyuasin dalam memberi peluang untuk dirinya di dukung PKB.

“Sebelumnya saya mengucapkan banyak terimakasih atas sambutan DPC PKB Banyuasin dan telah didoakan juga oleh KH. Kaharuddin Aziz. Beliau adalah mentor politik saya, saya banyak pengetahuan pembelajaran dari beliau, terutama belajar soal pemekaran wilayah. Yang akhirnya kita berhasil memekarkan Kabupaten Banyuasin dari Musi Banyuasin. Dan seperti sekarang ilmu tersebut terus saya praktekan untuk memekarkan Kabupaten Banyuasin menjadi Banyuasin Timur,” ungkap Pak De Slamet.

“Tentunya dengan pengembalian formulir ini adalah bentuk keseriusan saya untuk maju bersama-sama PKB dalam mendorong terwujudnya Banyuasin Maju bersama dimasa mendatang. Semoga saja nantinya DPP PKB dapat merekomendasikan saya sebagai bakal calon Bupati yang didukung PKB banyuasin,” pungkasnya.

Tidak hanya ketua DPC PKB Rudiyanti, terpantau juga sejumlah pengurua DPC PKB hadir saat pengembalian formulir bakal calon Bupati Banyuasin, seperti sekretaris Emi Sumirta dan beberapa anggota DPRD Banyuasin. (Ril/LM-036)