Kejaksaan Terus Buru DPO Kasus Dugaan Korupsi CCTV Dishub Binjai

Berita, Hukrim388 Dilihat


Laskarmedia.com, Medan
— Seorang tersangka, yang kini berstatus daftar pencarian orang (DPO), dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi pengadaan CCTV pada Dinas Perhubungan Kota Binjai, terus diburu Kejaksaan, Rabu (27/10/2021).

Perburuan dilakukan terhadap pria yang diketahui berinisial J, warga Komplek Perumahan Ridho Residen, Kelurahan Jati Makmur, Kecamatan Binjai Utara, Binjai. Dia diburu sejak memilih mangkir dan kabur dari upaya pemanggilan dirinya, oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Binjai.

Diketahui, dari pemeriksaan pihak Kejari Binjai, pria berkacamata yang kini diburu insan Adhyaksa se-Indonesia sejak berstatus DPO itu, bertindak sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pada pengerjaan CCTV pada Dishub Binjai.

Pada Kamis, 21 Oktober 2021, pihak Kejari Binjai secara mendadak menggerebek dua tempat berbeda, yang diduga menjadi tempat persembunyian J selama menghindar dari buruan aparat penegak hukum.

Berdasarkan informasi yang dirangkum pers dari berbagai sumber, termasuk pihak Kejaksaan, tim terdiri dari gabungan Seksi Intelijen dan Seksi Pidana Khusus dan dipimpin langsung Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejari Binjai M Haris SH MH sebagai koordinator di lapangan.

Lokasi pertama yang menjadi sasaran tim gabungan Seksi Intelijen dan Seksi Pidana Khusus Kejari Binjai itu, kediaman tersangka J di Komplek Perumahan Ridho Residen. Di sana, Korps Adhyaksa berusaha mencari keberadaan sang PNS non-eselon itu, namun belum membuahkan hasil.

Berikutnya, lokasi workshop milik perusahaan bernama CV Citra Sandhya yang beralamat di Kelurahan Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara, Binjai. Tim gabungan juga menyisir setiap sudut ruangan bengkel yang juga pernah digeledah Kejari Binjai, namun tetap belum membuahkan hasil.

Selanjutnya, tim gabungan bergerak kembali ke Kejari Binjai, guna menyusun strategi perburuan baru dan berkoordinasi dengan jajaran yang lebih tinggi, agar dapat menangkap sang tersangka sekaligus DPO kasus dugaan korupsi CCTV Dishub Binjai itu.

Informasi perburuan yang dilakukan pihak aparat berbaju cokelat tersebut dibenarkan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Binjai, M Husein Admaja SH MH. Ketika dikonfirmasi pers via ponsel, dia mengatakan akan terus memburu sang tersangka sampai ke ujung dunia.

“Benar, dari awal penetapan tersangka lalu yang bersangkutan kami panggil dan mangkir, kami lanjutkan dengan penetapan sebagai DPO. Kami sudah koordinasi dengan jajaran di Kejati dan Kejagung untuk berupaya mencari yang bersangkutan dan akan terus kami cari sampai ketemu,” kata Husein Admaja.

Dia menambahkan, kepada semua pihak yang mengetahui lokasi keberadaan tersangka J, dapat menginformasikan kepada pihak Kejaksaan. Karena sejatinya, bagi pihak yang bersedia membantu kinerja institusi hukum, sesungguhnya dia telah berusaha untuk negara Indonesia, menjadi lebih baik lagi tanpa pelaku kriminal khususnya korupsi.

“Bagi siapa pun yang dapat memberikan informasi terkait keberadaan tersangka J, dapat memberitahukannya kepada kami. Kami yakin, masih banyak masyarakat yang peduli dengan pemberantasan tindak pidana korupsi,” ujarnya. (LM-009)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *