Kecamatan Kota Juang Juara 1 Kategori Pelaksanaan Musrenbang 2024

Berita43 Dilihat

Laskarmedia. Com. Bireuen – Kecamatan Kota Juang mendapat penghargaan terbaik I pelaksanaan Musrenbang kecamatan pada Musrenbang yang dilaksanakan dalam Wilayah Kabupaten Bireuen yang berakhir pada  Selasa 2 April 2024 di Aula Setdakab lama Bireuen.

Penyerahan piagam juara 1 diserahkan oleh Ketua DPRK Bireuen, Rusyidi Mukhtar yang diterima Camat Kota Juang Musni Syahputra, SIP, M. Ec, D,ev

Prosesi pelaksanaan Musrenbang Kabupaten Bireuen telah  berakhir di aula setdakab lama , Selasa  2 april 2024.

Kegiatan tersebut di buka oleh bapak PJ Bupati Bireuen melalui daring.

Turut hadir pada kegiatan tersebut  Bapak sekda  Bireuen,Ketua DPRK Bireuen, Forkopimda,  Muspika, para nara sumber dari Bappeda Provinsi dan Ditjen bina pembangunan daerah kemendagri; para kepala OPD kab. Bireuen, para Camat dalam kebupaten Bireuen beserta 6 delegasi masing- masing kecamatan.

Kegiatan musrenbang kabupaten dilaksanakan dalam rangka musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) rencana pembangunan jangka panjang (RPJP) kab. Bireuen 2025-2045 dengan tema “ Bireuen Sejahtera, Maju dan Berkelanjutan” dan musrenbang rencana kerja pemerintah kabupaten (RKPK) Bireuen tahun 2025.

Dalam rangkaian kegiatan musrenbang tersebut turut diberikan penghargaan kategori OPD penyusunan renja terbaik dan kategori pelaksanaan musrenbang kecamatan terbaik.

Pada moment musrenbang tersebut, Kecamatan kota juang kembali mendapatkan penghargaan kategori pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan terbaik I se-Kabupaten Bireuen.

Penghargaan ini diperoleh karena terpenuhinya beberapa indikator di antaranya jadwal pelaksanaan tepat waktu, konsistensi usulan, tertib pelaksanaan,  ketepatan format berita acara dan partisipasi para stakeholder dan masyarakat.

Dengan capaian ini diharapkan menjadi motivasi kepada semua stakeholder kecamatan kota juang untuk bersama-sama dan bahu membahu dalam upaya percepatan pembangunan di kecamatan kota juang. ( LM 067)