Juli Mee Teugoh Laksanakan MTQ Antar Dusun

Daerah, Dakwah130 Dilihat

  Laskarmedia.com,Bireuen – Pemerintah Desa ( Pemdes) Juli Mee Teungoh Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen menggelar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-1 selama 10 hari mulai malam Minggu –Selasa ( 10 -19 Oktober 2021 bertempat di Komplek Meunasah Gampoeng Juli Mee Teungoh.

Pelaksanaan Kegiatan MTQ Ke-1 itu dibuka Keuchik Juli Mee Teungoh, Teungku Fakhrurazi yang dalam sambutannya mengharapkan agar MTQ Ke-1 yang merupakan kegiatan keagamaan yang pertama ( Ke-1) harus benar-benar sukses.

Pelaksanaan ini sukses berkat adanya jalinan erat persaudaraan antara remaja dengan seluruh petuha-petuha masyarakat dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

“ Kami berterima kasih kepada semua masyarakat yang telah bersusah payah bekerja demi kesuksesan MTQ Ke-1 serta terbentuk panitia Maulid yang merupakan acara yang dilaksanakan khanduri setiap tahunnya serta menyantuni anak yatim.” Pungkas Fakhrurrazi .

Sementara Sekdes Gampong Juli Mee Teungoh, Rizki Saputra mengatakan bahwa prosesi pelaksanaan MTQ Ke I tahun 2021 baru perdana di laksanakan dan nantinya setiap tahunnya akan dilaksanakan secara rutinitas.

Disebutkan, MTQ yang dilaksanakan itu MTQ antar dusun sekaligus peserta dari balai-balai pengajian yang ada yaitu Dusun Blang Cut, Dusun Tgk.Imum Ali dan Dusun Week .

Peserta Lomba MTQ digolongkan kepada tiga golongan yaitu golongan tingkat Kanak – Kanak, tingkat remaja dan tingkat dewasa yang nantinya diberikan hadiah berupa Trophi ditambah sertifikat .

Rizki Saputra menambahkan, Cabang – Cabang yang di perlombakan adalah Tilawatil Qur-an ( Putra/i ) Remaja, Tilawatil Qur-an Kanak – Kanak, Murattal, Tahfiz Qur-an, Fahmil Qur-an, Sifat 20 beserta dahlil dan arti, Hafalan sifat 50 berserta dalil Naqli, Azan, Syahril Qur-an dan Tilawatil Qur-an.

Mereka yang merupakan pemenang akan diumumkan pada malam penutupan MTQ Ke I diikuti rangkaian Khanduri Maulid Nabi pada 19 Oktober 2021 dan Tausiah / ceramah agama dengan pembicara Teungku Asnawi Arakundo. (LM 102)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *