Jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024

Berita62 Dilihat

Laskarmedia. com Karawang – Jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Tim Hukum Nasional AMIN Kabupaten menggelar deklarasi dan pelantikan, bertempat di RM Indo Alam Sari Karawang, Sabtu (3/2/2024)

Dewan pembina Tim Hukum Nasional AMIN Kabupaten Karawang, H. Elyasa Budiyanto,SH mengatakan tim hukum ini terdiri 45 pengacara di Kabupaten Karawang, yang siap melawan segala bentuk kecurangan di Pilpres 2024.

“Kami sedang menyiapkan aplikasi pelaporan sebagai langkah antisipasi terjadi kecurangan, seluruh relawan AMIN dan masyarakat umum jika menemukan dugaan kecurangan bisa melaporkan melalui aplikasi dan bisa langsung melaporkan langsung ke tim hukum nasional AMIN,”ungkap Elyasa.

Elyasa menyampaikan, mari kita bersama sama memegang teguh semboyan pemilu ‘Luber’ (langsung, umum, bebas, rahasia).

“Kalau ada salah satu yang melanggar asas pemilu tersebut, harus dituntaskan saat itu juga, tidak perlu lapor ke Mahkamah Konstitusi, harus diselesaikan di tempat,”ujarnya.

Sementara , Ketua Tim Hukum Nasional (THN) Amin Karawang, Doni Ramdhani mengatakan pihaknya akan mengawal secara ketat segala bentuk kecurangan, seperti perusakan kartu suara.

“Kecurangan itu misalnya ada perusakan kartu suara, kita harus kawal terus. Dan bila dalam perhitungan ada surat suara rusak, kita harus stop,” ujarnya.

Doni Ramadhani juga mengingatkan tentang money politics, yang perlu dibuktikan dengan kesaksian yang jelas dan bukti kuat agar tidak rentan terhadap fitnah.

Acara deklarasi dan pelantikan Tim Hukum Nasional Capres-cawapres Anies – Muhaimin (Amin) Kabupaten Karawang dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk ketua DPC PKB H.Rahmat Hidayat Djati, ketua DPD PKS H.Budiwanto, perwakilan partai Ummat, dan Partai NasDem Kabupaten Karawang, serta berbagai relawan pendukung AMIN di Kabupaten Karawang.(sudarma)