Harga Daging Hari Meugang  Bervariasi Di Bireuen

Berita64 Dilihat

 

  • Foto :  Prosesi kondisi di lokasi penjualan daging Hari meugang Puasa di Kabupaten Bireuen  ( LM / Suherman Amin)

Laskarmedia. com– Harga daging sapi di pusat penjualan pasar musiman  Jalan Rel Kereta Api Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen- Aceh  hari  Meugang puasa, Minggu,10 Maret 2024 harganya tergolong mahal dan bervariasi kisaran Rp 175 ribu – Rp1180 ribu per kilogram .

Menurut Basrol warga Bireuen ,menyebut, harga daging meugang puasa  Minggu tergolong mahal jika dibandingkan dengan harga daging sapi di hari hari biasa di rumah potong pasar induk Cureh Bireuen.
sekitar Rp160 ribu per kilogram .

Berdasarkan hasil  pantauan media ini di pusat perdagangan daging hari meugang musiman , Minggu  (10/3), dibanrol  dengan harga kisaran Rp 180 ribu untuk daging Sapi segar.

Pun demikian sejumlah pembeli berdesakan untuk mendapatkan daging yang dijajakan oleh Pedagang daging sapi  musiman yang  dipastikan jenis daging segar dan sehat.

Teungku Ismail warga Cotbatee Kuala menyebut, harga daging Rp 180 ribu biasa dan masih sama dengan harga tahun lalu.

Selain itu kata Teungku  IH   dagingnya segar dan sehat sehingga anak -anak senang karena daging segar.

Sementara Samsul pedagang daging meugang di pasar musiman  menyebutkan, harga daging hari ini  tidak  ada perbedaan dengan hari meugang tahun 2023 lalu .

“Harga daging Sapi masih sama seperti meugang tahun lalu, masih  harga stabil dan bervariasi diantaranya daging Sapi Rp175 – 180 ribu / kilogram. ” ujarnya .

Samsul menambahkan, dari jenis dan bagian hewan ternak yang dipotong tergolong teruji dari kesehatan dan jaminan kesegaran kualitas daging, dan menjadi faktor utama membuat harga daging dijual lebih mahal dari hari-hari biasa di rumah potong.  ( LM 067 )