Hanya 2 Ribu Perkubik, Ini Keterangan PDAM Tirta PALI Anugerah

Berita700 Dilihat

Laskarmedia.com-PALI: PDAM Tirta Pali Anugerah, sebagai Perusahaan yang melayani Air kepada Masyarakat, khususnya di Bumi Serepat Serasan, banyak mengalami kendala, terutama kekurangan Debit Air yang di suplai.

Dalam Kapasitas Normal Pompa Mesin Air mencapai 4 ribu kubik Per hari, akan tetapi saat ini hanya bisa mensuplai 2 ribu kubik Per hari. Dan untuk Pensuplaian Air Bersih PDAM Tirta Pali Anugerah hanya melayani 5 zonasi saja.

Edi Supriyanto Oemar SH, Plt Direktur PT Tirta Pali Anugerah, menuturkan PDAM masih tahap Pembenahan, terutama pada kebocoran di setiap Pipa Line Air. Dan selalu mengutamakan Pelayanan kepada Masyarakat.

Saat di singgung tidak mencapai 4 ribu per kubik setiap hari, Edi hanya bisa menjawab Kapasitas Pompa Mesin air tidak memadai untuk pensuplaian, sedangkan kebutuhan setiap Zona harus di penuhi, karena daya listrik yang ada di PDAM cukup kecil.

Bukan itu saja kabupaten PALI, hanya ada satu Booster yang berfungsi khususnya di Desa Sinar Dewa Kecamatan Talang Ubi, sedangkan Booster di Simpang Raja ada permasalahan lahan, dan permasalahan ini akan di selesaikan oleh Pemerintah.

Sedangkan IPA (Instalansi Pengelolaan Air) di desa muara sungai, harus memenuhi 60 liter Per detik setiap harinya, kemudian di masukkan di Booster, dan baru di suplai kepada Masyarakat.

“Disini kami (PDAM) terus berupaya semaksimal mungkin, untuk meningkatkan Produksifitas, terutama Pelayanan Pensuplaian Air Bersih, agar tidak macet dan selalu hidup setiap harinya, ” ujarnya.

Sambungnya, PDAM terus berkomunikasi dengan Pemkab PALI, untuk membantu menyelesaikan masalah ini, terutama dengan menambah Pompa Mesin Air yang sesuai kebutuhan.

“Untuk menyelesaikan masalah di PDAM, perlu adanya dukungan dari seluruh Elemen, terutama di Legislatif maupun Eksekutif, PDAM hanya bisa menjalankan program kerja, yakni mengutamakan Pelayanan Publik, dengan cara Setiap hari masyarakat harus mendapatkan Air Bersih, ” pungkasnya.

Ia menghimbau kepada Pelanggan PDAM, yang belum membayar tunggakkan, hendaknya secepatnya membayarnya, PDAM berupaya semaksimal mungkin meningkatkan mutu Pelayanan.

“Untuk mencukupi kebutuhan 7900 Pelanggan, PDAM hanya bisa Pensuplai Air, secara bergantian setiap Zona per harinya, karena kapasitas Air pun tidak mencukupi, dan Pompa Mesin Air tidak memadai, ” tuturnya. (LM-036)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *