Hadang Aparat Dan Tokoh Adat, 24 Warga Nagekeo Diamankan Petugas

Berita1168 Dilihat

LaskarMedia.ComMbaySebanyak 24 warga masyarakat Desa Rendu Butowe Kecamatan Aesesa Selatan Kabupaten Nagekeo diamankan aparat Polres Nagekeo. 

24 warga Rendu Butowe yang diamankan petugas tersebut di duga menghadang sejumlah petugas yang sedang melakukan Pam ritual adat yang dilakukan oleh kepala suku Isa, Gajah dan Redu, di lokasi titik nol pada senin 04 April 2022.

Pengamanan 24 orang warga Rendu Butowe tersebut bertepatan dengan pelaksanaan apel mingguan yang digelar Kapolres Nagekeo di lokasi pembangunan Waduk Mbay/Lambo.

Kapolres Nagekeo AKBP Yudha Pranata ketika di konfirmasi di ruang kerjanya di Mbay mengatakan, 24 orang yang diamankan aparat Polres Nagekeo tersebut diduga sudah menghalang halangi kerja petugas bahkan menghalangi proses pelaksanaan ritual yang akan dilaksanakan oleh para ketua suku.

“Sebanyak 24 oknum yang sudah kita amankan di lokasi kegiatan, dan saat ini mereka semua sedang berada di Kantor Polres Nagekeo untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut”.Terang AKBP Yudha.(LM/132)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *