Gelar Seni Dan Budaya Tari Perang Nias Selatan, Wakil Polres Nias Pemilu Damai.

Berita44 Dilihat

Laskarmedia.com, Nias Selatan — Dalam mewujudkan pemilu damai di Sumatera Utara, Polda Sumatera Utara menggelar gebyar seni budaya lintas etnis dan agama bertempat di Istana Maimun, Medan, Senin (27/11/2023).

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, melalui Kapolres Nias Selatan AKBP Boney Wahyu Wicaksono, S.I.K menyampaikan kegiatan gebyar seni budaya lintas etnis dan agama yang digelar ini dalam rangka cooling system pemilu damai 2024. dan sebagai komitmen Polri khususnya jajaran Polda Sumatera Utara dalam mewujudkan pemilu damai 2024 di jajaran sumatera Utara.

“Hari ini sebanyak 27.000 elemen masyarakat menghadiri gebyar seni budaya lintas etnis dan agama di Istana Maimun,” katanya.

Tidak mau ketinggalan, dan dengan rasa bangga kita juga turut ambil bagian dalam kegiatan dan acara ini. dimana kita turut menampilkan Tari Budaya Nias yang di laksanakan oleh Sanggar Budaya Maniamolo dengan menampilkan Tari Fame Afo,Tari Perang, Lompat Batu, Tari Kreasi yang memukau perhatian pengunjung.

Rangkaian Kegiatan Pagelaran Seni Budaya di Istana Maimun dilaksanakan pukul 14.30 WIB s.d. 15.30 WIB dengan susunan rangkaian kegiatan dimulai dari Pembukaan, Do’a bersama, Sambutan dan Penyampaian sejarah Istana Maimun oleh KABID Hukum Istana Maimun an. Tengku Muhar, Penampilan Tim Tari terdiri dari Tarian Mandailing,Tarian dari Pulau Nias, Tarian Melayu, Tarian Tortor Toba,Tarian Barongsai, Tarian Tortor Somba, Tarian 3 Etnis dan diakhiri Penutup.

Kabid Humas juga menyampaikan, Polda Sumut bersama Kodam I Bukit Barisan, Bawaslu, KPU, partai politik juga melaksanakan deklarasi pemilu damai dalam rangka menjaga situasi kamtibmas di Sumatera Utara tetap kondusif, (LM-014/Humpolnisel).