Demi Tepat Sasaran Anggota Kodim 1625/Ngada Gencar terus Pengerjaan RTLH Di Nagekeo

Berita128 Dilihat

Laskarmedia.com,MBAY-Komandan Kodim 1625/Ngada Letkol Czi Deni Wahyu Setiyawan S.H, memerintahkan anggotanya Koramil-05/Aesesa yang terlibat dalam Rehabilisasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Praja Raksaka Peduli Rakyat, yang merupakan bantuan program dari Kodam IX/Udayana yang di sebar ke seluruh Wilayah Bali Nusra.

Diketahui, Kodim 1625/Ngada mendapatkan 2 unit RTLH saat ini sudah di kerjakan oleh anggota Koramil-05/Aesesa yang bertempat di Desa Maropokot Kota Mbay, Kabupaten Nagekeo Flores NTT, Senin (20/02/2023).

Anggota Kodim 1625/Ngada melalui Program Kodam IX/Udayana Praja Raksaka Peduli Rakyat,” Kita telah arahkan anggota Koramil-05/Aesesa untuk melaksanakan rehabilisasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bagi masyarakat miskin atau kurang mampu di wilayah Bali Nusra, salah satunya yaitu rumah warga kurang mampu di Kabupaten Nagekeo milik warga Yuliana Dero (58) thn pekerjaan petani (status) janda”,jelas Dandim.

Anggota koramil-05/Aesesa terus di gencar menyelesaikan pengerjaan Rehab RTLH tersebut, selain melibatkan anggota Koramil pengerjaan Rehab RTLH tersebut juga melibatkan warga masyarakat sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Demi segera dapat ditempati rumah yang layak huni bagi wagra masyarakat yang dapat menerima bantuan Program RTLH yang diprogramkan oleh Kodam IX/Udayana dengan Tema “Praja Raksaka Peduli Rakyat” yang saat ini pembangunannya terus digencarkan oleh anggota Koramil-05/Aesesa bersama masyarakat.

Sementara itu warga pemilik Rumah Yuliana Dero mengatakan bahwa dirinya merasa sangat bersyukur dan mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI khususnya dari Kodim 1625/Ngada atas bantuan bedah rumah yang telah diberikan kepadanya melalui program Kodam IX/Udayana tersebut.

Terima kasih atas bantuannya dari TNI kepada kami”ucap Yuliana Dero.(LM/132).