Dankolakops Satgas Pamtas RI – RDTL Kunjungan Kerja ke Satgas Yonkav 6/Naga Karimata

Laskarmedia.com Eban NTT – Dankolakops Satgas Pamtas RI-RDTL Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes, S.E., M.M. melaksanakan kunjungan kerja ke Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonkav 6/Naga Karimata di Mako Satgas Eban.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonkav 6/Naga Karimata Mayor Kav Ronald Tampubolon, S.H., M.Han. dalam keterangan tertulisnya Minggu (24/3/2024).

Dijelaskan Dansatgas, Dankolakops beserta rombongan tiba di mako Satgas dengan menggunakan kendaraan dinas dari Malaka dalam rangka kunjungan ke perbatasan. Dankolakops beserta rombongan sebelumnya mengunjungi Mako Satgas Sektor Timur, PLBN Motaain dan PLBN Motamasin.

Tiba di Desa Eban, Dankolakops beserta rombongan disambut oleh prajurit Yonkav 6/Naga Karimata dengan diiringi Drum band dari SMAN Mutis Eban dan tarian tradisional dari siswi SD Fatumfaun. Kegiatan Dankolakops beserta rombongan di Mako Satgas untuk memberikan pengarahan dan penekanan kepada prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat di Mako Satgas dan memberi tali asih kepada warga dari Desa Sallu dan Desa Eban.

“Saya Bangga, karena kalian adalah Prajurit Naga Karimata yang hebat dan luar biasa. Jadilah prajurit petarung pelindung bangsa“ tulis Dankolakops pada Kesan Pesan sebelum meninggalkan Mako. Brigjen Nunes juga berpesan selalu “Jadilah orang yang berguna untuk sesama”.

Pada akhir kunjungannya Dankolakops beserta rombongan berkesempatan meninjau program unggulan Satgas Yonkav 6/Naga Karimata termasuk hasil operasi yang didapatkan selama penugasan.

“(Dankolakops Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat, Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes, S.E., M.M.) Mako Satgas Eban(24/03/24). (LM- 025)