Dampingi Pj Bupati Banyuasin, Sekda Erwin Hadiri Rakor Pemberantasan Korupsi Pemda Se-Wilayah II Tahun 2024.

Daerah37 Dilihat

Laskarmedia.com, Banyuasin – Untuk penajaman tata kelola Pemerintahan melalui Monitoring Center Preventation (MCP) yang selaras dengan peningkatan integritas pemerintah daerah, Komite Pemberantasan Korupsi menggelar Rapat Koordinasi Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah Se-Wilayah II Tahun 2024 digelar di Griya Agung Palembang, Selasa (23/04/2024). 

Rakor ini merupakan upaya KPK untuk pencegahan atas tindakan korupsi sekaligus mengedukasi admin MCP dan admin Survey Penilaian Integritas (SPI) yang ada di wilayah Sumatera Selatan. 

Dalam hal ini, Pj. Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, SH menyatakan bahwa Rakor Pemberantasan Korupsi ini sangat baik untuk upaya pencegahan atas setiap tindakan korupsi. 

“Rakor seperti ini wajib untuk diikuti agar upaya korupsi dapat dicegah dan dapat mengetahui langkah apa saja terkait pencegahan korupsi itu sendiri, ” dukungnya. 

“Selamat mengikuti para admin MCP dan admin SPI. Ikuti dan terapkan ilmu yang didapat agar dapat disinergikan kepada semua Dinas, Badan dan Kantor terkait semua langkah pencegahan korupsi, ” tutupnya. 

Sementara itu, Pj. Gubernur Sumatera Selatan, Dr. Drs. A. Fatoni, M. Si menyatakan bangga Sumatera Selatan dijadikan tuan rumah dalam rapat koordinasi pemberantasan korupsi oleh KPK dan tentu ini menjadi pembelajaran bersama dalam upaya menegakkan anti korupsi di Indonesia. 

Sekda Banyuasin Erwin Ibrahim menambahkan “pada kesempatan ini dirilis hasil skor MCP (Monitoring Center for Prevention) KPK dan alhamdulillah banyuasin skor 76,85 melompat pesat dari sebelum nya capaian tahun 2022 sebesar 66,29, No 2 tertinggi kenaikan signifikan sesumatera selatan. Ini semua hasil kerja keras OPD dan tentunya support arahan bapak PJ bupati H Hani S Rustam dan asistensi tim korsupgah KPK yang mendampingi pemkab banyuasin. masih banyak PR yang perlu ditingkatkan lagi” tukas erwin.

Turut hadir inspektur kabupaten banyuasin Ir Zakirin,SP,CCGEA beserta staf inspektorat. (LM-111)