Cek Debit Air Sei Padang, ” Gercep ” Babinsa Koramil 0204-12/Bkh Cegah Banjir di Desa Binaan

Laskarmedia.com Bandar Khalifah – Babinsa Koramil 0204-12/Bandar Khalifah, Sertu Hendrik Gunawan melakukan pengecekan debit air Sei Padang di Desa Gelam Sei Serimah, Kecamatan Bandar Khalifah, Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (7/3/2024).

Pengecekan bersama Camat dan Kapolsek itu bertujuan untuk antisipasi bencana banjir pada wilayah sekitar DAS (Daerah Aliran Sungai) Sei Padang.

Gerak cepat (Gercep) Babinsa bersama unsur Tiga Pilar ini sebagai langkah Tagana (Tanggap Bencana) dalam rangka membantu pemerintah dan pemerintah daerah dalam melaksanakan penanggulangan bencana baik pada saat prabencana, saat tanggap darurat maupun saat pasca bencana serta tugas – tugas penanganan permasalahan sosial lainnya yang terkait dengan penaggulangan bencana.

Dalam pengecekan itu, baik Babinsa, Camat maupun Kapolsek juga melakukan komsos dengan warga desa untuk selalu siaga dengan kemungkinan bencana banjir.

Tindakan siaga itu dinilai sangat baik untuk mencegah terjadinya dampak pasca bencana yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa maupun kerugian materi yang besar. (LM- 025)