Buser Polres Nagekeo Berhasil Amankan Barang Bukti Kasus Pencurian Motor Di Mbay

Hukrim1592 Dilihat

Laskarmedia.com,Mbay-Unit Buru Sergap (Buser) Satuan Reskrim Polres Nagekeo dibawah pimpinan Kanit Buser Aiptu Aswan Iri Edo  berhasil mengamankan satu unit Sepeda Motor pada Kamis tanggal 23 Mei 2024 sekitar pukul 23.00 wita di Roe Ngegedhawe Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo pada kasus pencurian motor.


Barang Bukti yang diamankan tersebut berupa satu unit Sepeda Motor Honda jenis Beat warna Biru type DIB02N1212 AT dengan nopol EB 5405 AF, memiliki nomor rangka MH1JM2110GK075401 dan nomor mesin JM21E1079314.

Diketahui kendaraan roda dua tersebut milik Yohana Ursula Dore alias Yohana (31) beralamat di Jl. Anggrek RT 004 RW 005 Kelurahan Paupire Kecamatan Ende Tengah Kabupaten Ende.

Kapolres Nagekeo melalui Kanit Buser Satreskrim Polres Nagekeo Aiptu Aswan Iri Edo, menjelaskan kronologis kejadian bahwa pada hari Rabu sekitar pukul 20.00 wita, terdapat 2 orang  pelaku pencurian diduga atas nama Alan dan Aldi (nama panggilan) mendatangi rumah Gaspar Bhiasa yang beralamat di Roe, Desa Ngegedhawe Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo melakukan transaksi jual beli motor dengan harga Rp 1.300.000. Setelah transaksi keduanya langsung kabur ke Ende esok harinya.

Lanjut Aiptu Aswan, sesuai laporan Yohana Ursula Dore Selasa 21 Mei 2024 dengan nomor LP/B/92/V/2024/SPKT/RES ENDE/POLDA NTT, tim Buser Polres Ende dan Buser Polres Nagekeo Bergerak Cepat (Gercep) berhasil menemukan dan mengamankan barang bukti dalam waktu kurang dari 24 jam.

“Kami dapat  informasi motor itu ada di Roe, dan dibeli oleh Gaspar Bhiasa, penjual ikan. Begitu di cek benar, Gaspar beli dengan harga satu koma tiga juta. Naik keatas langsung kami tahan. Cek data di LP dengan motor sama persis. Kita amankan.” Ujar Aiptu Aswan.

“Motor sekarang sudah di Polres Ende untuk ditindak lanjuti” Tambah Aiptu Aswan biasa disapa Edo. 

Terpisah, Yohana Ursula Dore ketika dihubungi Laskarmedia. Com Jum’ad 24 Mei 2024, membenarkan bahwa sepeda motornya dicuri pada tanggal 20 Mei lalu dan sudah dilaporkan ke Polres Ende.

“Benar pak, motor saya dicuri. mereka curi motor saya yang parkir di halaman rumah. Sekitar jam 2 tengah malam. Waktu itu hari Selasa malam tanggal 20 Mei. Pokoknya sesuai yang saya lapor di Polres Ende pak. Saya tinggal di Jalan Anggrek Atas Kota Ende. Tapi sudah dapat pak. Tadi malam suami saya dan polisi di Mbay sudah ambil itu motor. Motor itu sekarang sudah ada di polisi Ende. Terima kasih buat pak Pol di Mbay, Terima kasih”.ungkap Yohana Ursula Jum’ad 24 Mei 2024 melalui handphone seluler.

“Dan uang 1 juta 300 ribu, saya dengan suami berniat untuk ganti kembali orang di Mbay yang sudah bantu kami.Biar bagaimanapun mereka sudah mau kasih motor ke suami semalam”.tutup Yohana Ursula.(LM/132).