Bireuen Raih Juara Umum Kejurda Tinju Se-Aceh

Berita50 Dilihat

Laskarmedia.com. Bireuen — Tim tinju tuan rumah Kabupaten Bireuen berhasil meraih juara umum Kejuaraan Daerah (Kejurda) tinju Yunior dan Youth seluruh Aceh, yang digelar seminggu di GOR Geulumpang Payong, Jeumpa, kabupaten Bireuen.

Di Kejurda tersebut, tuan rumah Kabupaten Bireuen berhasil meraih juara umum dengan menggondol 16 medali yakni 9 medali emas, 5 Perak serta 2 medali perunggu dengan mengumpul 32 poin.

Untuk posisi kedua Kabupaten Aceh Besar meraih 4 emas dan 3 perunggu disusul Lhokseumawe 1 medali emas, 5 perak dan tiga perunggu.

Kejurda tinju kerjasama Dispora Aceh melalui dana aspirasi Anggota DPRA Dapil Bireuen, dr Purnama Setia Budi, S.pOG tersebut resmi ditutup oleh Sekretaris Disporapar Bireuen, Zamzami SPd, MPd yang dihadiri Ketua Umum KONI Bireuen, H Muhklis Amd, SH serta undangan lainnya.

Torehan sembilan medali emas tersebut disabet dari kategori Yunior putra 8 medali dan 1 medali di kategori Youth Putri.

Kategori Yunior putra medali emas disabet oleh M.Asraf kelas 48 Kg, Muksalmina Is kelas 56 Kg dan Arif Yandani kelas 54 Kg.

Disusul Kategori Youth putra Muksalmuna kelas 48 Kg, Abdul Azis kelas 51 Kg, Abdi Eza Ramsdan kelas 57 Kg, M Raja Hilmi kelas 60 Kg, Yanda M Aidil kelas 63.5 Kg serta medali emas pada Youth Putri, Uzia Haira kelas 63 Kg.

Sementara medali perak diraih dari kategori Yunior putra yakni, Satya Alfais kelas 57 kg, dan M Haikal kelas 54 kg, dan Kategori Youth Putri diperoleh Mauliza kelas 57 kg, Izazi Isnah kelas 60 kg dan Aika Salsabila kelas 48 kg.

Untuk medali perunggu disumbangkan oleh Saifulah Idrus kelas 50 kg Junior putra dan Hasrul kelas 71 kg Junior putra.

Pelatih Kepala Pertina Bireuen, Joniful Bahri didamping asisten pelatih Ari Kurniawan dan Faisal menyebutkan, Kejurda ini, tim tinju Bireuen menurunkan 16 petinju, putra dan putri diduga kategori Yunior dan Youth.

“Mereka merupakan petinju pemula, dan baru pertama naik ring dan atlet asli putra dan putri Bireuen, bukan atlet comotan dari daerah lain, atau provinsi lain,” sebutnya.

Mereka rata rata pelajar dan anak seputar Kota Bireuen yang selama ini latihan di Sasana Tinju Boxing Camp, dengan peralatan apa adanya.

“Alhamdulillah mereka bisa tampil maksimal dan mampu bersaing dengan petinju yang sudah berpengalaman tanding, dan sudah pernah juara. Bahkan mengimbangi petinju dari luar Aceh yang memperkuat salah satu kabupaten di Aceh dan ikut di Kejurda tersebut,” bebernya.

Dibagian lain Jhoniful Bahri juga aktif di media liputan Bireuen itu ikut mengucapkan terimakasih, dan apresiasi kepada semua pihak, dinas terkait, KONI, pengurus olahraga serta rekan media, selama ini telah memberi motivasi.

“Yang terutama bagi atlet Yunior dan Youth yang telah berhasil memberi yang terbaik bagi Kabupaten Bireuen hingga juara umum,” pungkasnya. (LM 067)