Babinsa Koramil 0201-05/MB Monitoring Seminar Pemberdayaan Rumah Ibadah Hindu Kota Medan

Laskarmedia.com Medan – Babinsa Koramil 0201-05/Medan Baru, Kodim 0201/Medan, Serda Taufik melakukan monitoring acara seminar Pemberdayaan Rumah Ibadah Hindu Kota Medan, yang dilaksanakan Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Medan bertempat di Fave Hotel Jl. S Parman No. 313 A Kelurahan Petisah Hulu, Kecamatan Medan Baru.

Sebelum dilaksanakannya kegiatan seminar Pemberdayaan Rumah Ibadah Hindu Kota Medan, terlebih dahulu acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan Doa, laporan ketua Panitia, dan Tarian Barthenatiem.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan kata sambutan diteruskan dengan pembukaan seminar Pemberdayaan Rumah Ibadah Hindu Kota Medan oleh Walikota Medan yang diwakili Kepala Badan Kesatuan Badan dan Politik (Kaban Kesbangpol) Andi Mario Siregar.

Ketua PHDI Kota Medan, Ir. Subenthiren, MSos, dalam sambutannya mengatakan, Seminar Pemberdayaan Rumah Ibadah Hindu ini merupakan salah satu bentuk dukungan PHDI Kota Medan dalam mendukung program Pemerintah Kota Medan.

Kegiatan seminar ini juga bertujuan untuk mendorong dan memberikan informasi ke rumah-rumah ibadah umat Hindu yang ada di Kota Medan agar mendaftar ke Kementrian Agama.

Tampak hadir pada acara tersebut Walikota Medan diwakili oleh Kaban Kesbangpol Andy Mario Siregar, Ketua MUI, FKUB Kota Medan, Ketua PHDI Sumut, Surya, Ketua PHDI Kota Medan, Ir. Subenthiren M.Sos, Penyelenggara Hindu Kota Medan, Sri Widati S.Ag, Ketua PGI Kota Medan, Ketua Walubi Kota Medan, Ketua Konghucu Kota Medan, Ketua Keuskupan Kota Medan, Kakan Kemenag Kota Medan dan serta seluruh tamu undangan seminar. (LM- 025)