oleh

Warga Desa Pajar Bulang Perkuat Silaturahmi Melalui Gotong Royong

-Daerah, Ekonomi-172 Dilihat


Laskarmedia.com, Muara Enim –
Warga masyarakat desa pajar bulan Kecamatan Semende Darat Ulu Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan  melaksanakan kegiatan gotoroyong untuk memperbaikki saluran siring irigasi meliputi pelebaran saluran dan mengeruk bebatuan yang menghambat kelancaran air untuk mengairi area persawahan wagra, Minggu (12/9/2021).

Warga sangat antusias dan bersemangat dan pentingnya aliran air untuk mengaliri sawah milik mereka dengan membawa alat kerja seperti cangkul, Skop, tembilang dan lain lain,wargah mulai kegiatan sekitar  pukul 7:30 Wib.

Tomzon selaku Perangkat desa mengapresiasi kegiatan warga, menurutnya kegiatan gotoroyong ini sangat bagus untuk memingkatkan tali silaturahmi mengingat kegiatan perbaikkan ini juga sangat diperlukan dirasakan oleh warga demi kelancaran pengairan untuk perairan persawahan milik warga agar hasil panen yang didapat oleh petani maksimal, dia juga mengatakan agar kegiatan seperti ini harus sering  dilaksanakan demi peningkatan produksi pertanian milik warga, ujarnya kepada media.

Berkat kegiatan bergotoroyong, pekerjan menjadi cepat selesai masalah teratasi sertah silahturahmi tetap terjalin inilah contoh penerapan bersama seperti warga  desa Pajar Bulan  patut dilesatrikan dan dibudayakan. (LM-028)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.