oleh

Vaksinasi Covid 19 di SMPN 3 Bireuen Lancar dan Sukses

-Kesehatan-74 Dilihat
Foto : Para siswa dan orangtuanya antusias dalam pelaksanaan sun tuikan vaksinasi covid 19. (Suherman Amin)

Laskarmedia.com , Bireuen – Para siswa SMP Negeri 3 Bireuen sangat antusias dalam prosesi pelaksanaan suntikan covid 19 konon lagi orangtua mereka mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dengan harapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dapat segera terealisasi kembali seperti sedia kala dan tidak was-was dengan ancaman virus pandemic corona.

Dalam kaitan pengamatan media ini ke sekolah tersebut melaporkan bahwa pelaksanaan vaksinasi siswa lancer,aman dan sukses serta banyak orangtua siswa yang hadir mendampingi anaknya.

Sejumlah siswa kepada media ini menyebutkan, dengan tekad belajar dengan aman maka harus dilakukan penyuntikan vaksis agar memperoleh kekebalan tubuh dalam mengantisipasi virus yang mengancam selama ini.

“ Kami mengikuti vaksin setelah mendapat pemahaman dari guru dan membertahukan kepada orangtua dan mereka mendukungnya apalagi sudah memperoleh sosialisasi terhadap manfaat vaksin di tengah wabah Covid-19 yang sedang melanda.” Sebut mereka.

Mereka rada serentak menyebutkan bahwa kalau kekebalan tubuh terhadap vaksin, kami sudah bisa berkumpul ramai-ramai lagi, sekolah pun bisa kembali ramai seperti dulu,” ujarnya seusai mengikuti vaksinasi yang digelar di sekolahnya, Senin, 4 Oktober 2021.

Disebutkan, suntikan vaksin Covid-19 ternyata tidak ada rasa sakit apapun walaupun sebelumnya ada rekan kami yang nyaris ketakutan sehingga termotivasi untuk merasa nyaman dan aman aman dari serangan virus corona dirinya mengikuti vaksinasi.

Disamping antusias siswa, wali murid pun yang ikut mendukung anaknya mengikuti vaksinasi mengatakan, dirinya sama sekali tidak merasa takut anaknya menerima suntikan vaksin karena memang sudah mendapat pemahaman yang ia dapatkan vaksin berfungsi untuk melindungi diri dari penyakit covid-19.

“ Saya tidak merasa takut dan menyuruh malah anak untuk mengikuti vaksin karena memang program pemerintah yang baik tentu harus kita dukung,” kata Tgk Muhammad. (LM-067)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.