Upaya Mempermudah Pelayanan Pengurusan NPPBKC, Bea Cukai Bitung Luncurkan SPIRIT BC BITUNG

Daerah162 Dilihat


Laskarmedia.com.Bitung ;
Terus berkembang dan melahirkan inovasi-inovasi baru dalam mempermudah dan meningkatkan kepatuhan baik pengguna jasa maupun calon pengguna jasa, Bea Cukai Bitung luncurkan Sistem Perizinan Terpadu Bea Cukai Bitung atau SPIRIT BC BITUNG.

Peluncuran ini bersamaan dengan kegiatan Bea Cukai Bakudapa Deng Media, setelah ditahun sebelumnya tertunda karena pandemi Covid -19.

Bertempat di Aula Kantor Bea Cukai Bitung. Rabu (15/09/2021), kegiatan ini dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat seperti penggunaan masker, pengecekkan suhu tubuh, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Dibuka langsung oleh Kepala Kantor Bea Cukai Bitung, Agung Riandar Kurnianto, ia menyampaikan bahwa hadirnya terobosan ini diharapkan menjadi solusi dalam meningkatkan kepatuhan pelaku usaha dimanapun mereka berada yakni mereka yang berada di wilayah pengawasan Bea Cukai Bitung.

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan materi terkait NPPBKC dan Gempur Rokok Ilegal dan diikuti dengan sesi diskusi.

Diharapkan dengan diluncurkannya sistem ini dapat mempermudah pelaku usaha khususnya dibidang cukai agar dapat patuh terhadap ketentuan hukum yang berlaku dan tentunya meningkatkan pendapatan asli daerah.

(LM00/Tim )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *