oleh

TNI Menggelar Vaksin Hingga Pelosok Desa


Laskarmedia.com, lampung —
Di Hari Jadi TNI 76Th Koramil Distrik Kecamatan Kedondong bersama tim kesehatan Puskes Kecamatan Kedondong menggelar suntik Vaksin sebanyak 400 vaksin untuk warga desa Tempel Rejo Kecamatan Kedondong dan sekitar, kegiatan vaksin berlangsung di Balai Desa Tempel Rejo,selasa (5-10-2021).

“Koramil Distrik Kecamatan Kedondong beserta tim Kesehatan Puskes Kedondong, turun langsung ke Desa untuk melakukan Vaksin tahap pertama dan tahap kedua kepada warga masyarakat yang belom sama sekali vaksin serta upaya membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid 19, yang ada di Kecamatan Kedondong”, ujar Serka Aidil Fikri selaku Babinsa Desa Tempel Rejo.

Tambah Serka Aidil Fikri, vaksin untuk hari ini bersama tim kesehatan membawa sebanyak 400 dosis vaksin, vaksin tahap pertama sebanyak 250 dan untuk vaksin tahap kedua sebanyak 150, jadi keseluruhan 400 dosis vaksin, jelasnya.

Heru Mulyawan selaku kepala desa Tempel Rejo sangat berterima kasih kepada TNI khususnya Koramil Distrik kecamatan Kedondong sudah menggelar suntik vaksin di desanya, tujuannya mencegah penyebara virus covid 19 kepada warganya.

“Menyambut baik dengan adaanya vaksin yang di gelar oleh TNI di desa Tempel Rejo, masyarakat sangat antusias dengan digelarnya vaksin di balai desa, karena mempermudah jangkauan masyarakat agar bisa hadir vaksin serta dapat meyakinkan bahwa vaksin aman untuk kesehatan, ujarnya.
Lanjutnya, memang sudah seharusnya vaksin song-song desa atau dorr to dorr ke desa-desa, apa lagi kalau nanti benar-benar peraturan bagi penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) harus vaksin, ini malah bagus sekali untuk pencegahan penyebaran covid, imbuhnya.

Vaksin berjalan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat, terlihat masyarakat memakai masker serta cuci tangan serta cek suhu oleh satgas covid desa tempel rejo. (LM-077)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.