Tanah longsor Menimpah dua Rumah Warga Saat Hujan Deras

Daerah, Peristiwa111 Dilihat


Laskarmedia.com, Muara Enim –
Dua unit rumah warga di Desa Aremantai Kabupaten Muara Enim(Sumsel) mengalami kerusakan parah diterjang tanah longsor dari arah belakang setinggi 15Meter yang ada dibelakang tempat tinggalnya Rabu malam (28/9/2021)

Laporan pemerintah setempat,longsor terjadi sekitar Jam 10.00 Wib. Pergerakan tanah mulai terjadi saat hujan deras berlangsung hampir 2 jam.

Suriadi dan Nazirin selaku Kepala Keluarga mengungsi kerumah kerabatnya yang berada di lokasi aman.

Timbunan tanah longsor berupa tanah menimpah dua rumah,Rumah Nazirin dan Rumah Suriadi yang ada dibagian belakang hingga dinding rumah jebol.

Bahkan,tumpukan material masuk kedalam rumah hingga ketinggian 1 Meter.Beruntung seluruh penghuni rumah sudah kami ungsikan ketempat kerabat Ujarnya.

Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa bencanah tersebut.Namun kerugian diperkiraan mencapai puluhan juta Rupiah.

Ini merupakan peristiwa longsor dan kali ini yang paling parah kata Suriadi dan Nazirin korban tanah longsor saat di kopermasi awak media.

Warga sekitar bergontoroyong membersihkan material longsor dengan peralatan seadanya.Karena kondisi alat berat tidak bisa masuk sampai rumah Suriadi dan Nazirin.

Karenah longsor terjadi pada malam hari cuacanya maseh hujan takut kalau ada longsor susulan akhirnya material longsor dilaksanakan pagi hari dengan bantuan masyarakat sekitar untuk membersihkannya Terangnya. (LM-29)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *