oleh

SMKN 1 Toma Bangun RPS ,”Ruang Praktek Siswa” dari Dak Ta 2021 Dari Kementrian

-Pendidikan-65 Dilihat

Laskarmedia.com, Nias Selatan . Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Toma kecamatan Toma kabupaten Nias Selatan menerima bantuan pembangunan Ruang praktek siswa “RPS” DAK Tahun 2021 dari dinas pendidikan propinsi sumatera Utara di jelaskan kepala sekolah SMKN 1 Toma pada saat silaturahmi di ruang kerjanya Kamis 9 September 2021.

Firman sarumaha s.pd sebagai kepala sekolah SMKN 1 Toma menjelaskan kepada wartawan Laskar media pembangunan gedung RPS ini sangat kami butuhkan sebagai tempat praktek, sehingga siswa yang belajar tidak kewalahan pada pelajaran praktek, Apalagi dengan dilengkapinya alat-alat praktek setelah gedung ini selesai, sehingga menambah minat orangtua siswa untuk menyekolahkan anaknya di SMKN 1 Tomaumvuhnya.

Mekanisme pembangunan gedung diatur oleh Dinas pendidikan propinsi sumatera Utara melalui proses Tender, dan oleh perusahaan pemenang Tender melaksanakan kegiatan sesuai dengan Surat perintah kontrak dan surat perjanjian kerja yang di atur oleh panitia dari dinas pendidikan propinsi.

Sangat berbeda dengan Tahun Anggaran sebelumnya yang pengerjaan bangunan sekolah dengan sistem “Swakelola” artinya sekolah yang mengelola bangunan tersebut.

Kami pihak sekolah hanya mengetahui dan memfasilitasi sebagai sekolah penerima manfaat dari bangunan tersebut tutur kepala sekolah kepada wartawan Laskar Media Kamis 9 sept 2021

SMKN 1 Toma mempunyai jurusan, TKJ “Tekhnik Komputer dan Jaringan” dan APH “Agrobisnis Pertanian dan Holtikultural” serta terdiri dari 133 siswa, dengan jumlah guru 23 orang terdiri dari PNS 9 orang ,GTTP 9 orang, GTT 5 orang.

Juga kekurangan Ruangan belajar dan kantor guru sehingga kami menggunakan ruangan belajar untuk dijadikan kantor guru dan Ruangan kepala sekolah ungkapnya kepada laskar media.

Guru- guru dan kepala sekolah berharap agar dibangun ruangan khusus kantor guru dan Kepala sekolah.

(LM-047)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.