oleh

Sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi Ke-22 Kabupaten Bireuen Sukses

-Daerah, Politik-81 Dilihat

 
Laskar media. com. Bireuen —
– Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bireuen menggelar sidang Paripurna istimewa dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Kabupaten Bireuen. Sidang dilaksanakan di ruang Rapat DPRK Bireuen, Selasa , 12 Oktober 2021 dibuka Ketua DPRK Bireuen ,Rusyidi Mukhtar S.Sos.

Bupati Bireuen, Dr. Muzakkar A Gani, SH, M.Si dalam sambutan memaparkan, memasuki usia ke 22 tahun, pemerintah bersama seluruh jajaran berusaha keras untuk merealisasikan cita-cita sesuai visi misi yaitu ” Terwujudnya Pembangunan Kabupaten Bireuen yang adil, makmur, aman, damai berlandaskan syariat Islam”.

Selain itu ,berbagai kebijakan dan program-program prioritas telah dilaksanakan bersinergi dengan seluruh jajaran dalam rangkaian usaha mewujudkan masyarakat sejahtera dan bahagia, sehingga Pemerintah Kabupatem Bireuen , tidak tinggal diam untuk perioritaskan berbagai Program-program unggulan pembangunan.

Dijelaskan, Pemkab Bireuen mengharapkan bantuan dan dukungan sepenuhnya dari pemangku kepentingan untuk mewujudkan program prioritas yang diunggulkan daerah yang belum rampung dikerjakan diantaranya, penyelesaian pembangunan Kantor DPRK Bireuen, Gedung Kantor Pekerjaan Umum (PU) Bireuen dan pembersihan lapangan Stadion Cot Gapu Bireuen.

Sidang Paripurna istimewa dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Kabupaten Bireuen,dihadiri beberapa tokoh masyarakat Bireuen, termasuk para pendiri Bireuen yang masih hidup seperti H Zainuddin Daud dan H Sofyan Ali ( IAN PT) sekaligus mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Bireuen ke 22 tahun 2021, Satu Tekad, Sapu Pakat, Bireuen Hebat.

Pendiri Bireuen diwakili H Sofyan Ali (IAN PT) mengimbau kepada Bupati dan DPRK Bireuen, agar segera membangun kerjasama yang baik, fokus terhadap permasalahan-permasalahan yang ada dan melanjutkan kembali pembangunan yang belum selesai .

Disebutkan, di usia yang ke-22 Kabupaten Bireuen, marilah kita jadikan pula sebagai momentum menetapkan resolusi untuk mengambil sikap, guna meningkatkan kesejahteraan, kemajuan dan kemakmuran wilayah apalagi ditengah masa pandemi Covid-19 .

Kegiatan paripurna istimewa peringatan Hari Jadi ke -22 Kabupaten Bireuen, diisi juga Tausiah Agama Islam yang disampaikan oleh Tgk H DR Saifullah,S.Ag rektor IAI Al Muslim Peusangan Kabupaten Bireuen.

Pada kesempatan Sidang Paripurna istimewa dalam rangka Hari Jadi ke 21, berdirinya Kabupaten Bireuen, Bupati Bireuen berkesempatan menyerahkan bea siswa terhadap 60 siswa yang diwakili 10 rekan mereka untuk menerima secara simbolis yaitu siswa SD dan SMP dari wakil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Sedangkan untuk 1.000 siswa berprestasi dan Santri miskin diwakili penerimaan secara simbolis oleh 5 Santri dari berbagai dayah yang merupakan wakil Dinas Pendidikan (LM-102)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.